by

PAC PDIP Rasau Jaya Bagikan Masker, Jamu dan Telur Rebus di Tiga Lokasi

KalbarOnline, Kubu Raya – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI PDI Perjuangan Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya membagikan 900 lembar masker, 300 butir telur rebus dan 300 jamu kepada masyarakat Rasau Jaya, Selasa (24/3/2020). Pembagian dilakukan di tiga lokasi berbeda, yakni kawasan Pasar Baru Rasau Jaya, Pasar Lama Rasau Jaya dan Pelabuhan Rasau Jaya.

PAC PDIP Rasau Jaya Bagikan Masker, Jamu dan Telur Rebus di Tiga Lokasi 2

Aksi sosial ini dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak, di antaranya Polsek Rasau Jaya, Koramil Rasau Jaya dan Satpol PP Kecamatan Rasau Jaya. Pembagian masker, jamu dan telur rebus juga diikuti oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya, Bagus Prastyo, pengurus ranting dan pengurus anak ranting PDI Perjuangan di beberapa desa.

PAC PDIP Rasau Jaya Bagikan Masker, Jamu dan Telur Rebus di Tiga Lokasi 2

“Pembagian masker, telur dan jamu kita lakukan di tiga titik, yaitu di Pelabuhan Rasau Jaya , kawasan Pasar Baru dan Pasar Lama Rasau Jaya dengan bekerja sama dengan polisi, TNI dan Satpol PP,” kata Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rasau Jaya, Sukamto di Pelabuhan Rasau Jaya, Selasa (24/3/2020).

Sukamto mengakui jumlah masker yang mereka bagikan memang jauh dari kata cukup dan tidak sebanding dengan jumlah penduduk Rasau Jaya. Karenanya, Ia berkomitmen untuk kembali melakukan aksi serupa jika partainya telah memperoleh masker dalam jumlah banyak.

“Ketua DPD Bapak Lasarus saat ini tengah memesan lagi sebanyak 25 ribu masker dengan prosedur normal. Ketika itu datang dan kita kembali mendapat bagian, maka akan kita bagikan lagi ke masyarakat Rasau Jaya,” imbuhnya.

Pada saat melakukan aksi sosial tersebut, kader PDI Perjuangan dan sejumlah pihak yang dilibatkan turut serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menaati prosedur kesehatan pemerintah. Masyarakat yang mengalami gejala mirip korona juga mereka anjurkan untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit supaya mendapat penanganan sesuai prosedur. (Fai)

Comment

News Feed