by

Lasarus Instruksikan Jajaran DPC PDIP Tiadakan Kegiatan Pengumpulan Massa Selama Pandemi Korona

KalbarOnline, Kubu Raya – DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat menginstruksikan seluruh DPC kabupaten/kota se-Kalbar untuk meniadakan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa selama pandemi korona. Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus seusai mengikuti telekonferensi dengan DPP dan DPD se-Indonesia di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar.

“Selama pandemi korona, kita menghendaki jajaran DPC untuk tidak menggelar acara yang mengumpulkan orang banyak di seluruh Kalbar,” kata Lasarus di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (23/3/2020).

Ketua Komisi V DPR RI itu menegaskan, instruksi yang disampaikannya itu wajib ditaati oleh seluruh jajaran DPC. Terhadap DPC-DPC yang daerahnya akan mengadakan Pilkada serentak di tahun 2020 ini, Lasarus meminta agar persiapan dan komunikasinya dilakukan melalui telekonferensi demi mengurangi kontak fisik dengan banyak orang.

“Sekalipun pengumpulan massa itu untuk pembahasan Pilkada, tetap kita minta untuk ditiadakan sementata waktu ini. Sebagai alternatif, segala persiapan bisa dilakukan melalui tekekonferensi terkait penajaman-penajaman soal informasi figur, kemudian terkait koalisi dan seterusnya,” imbuh Lasarus.

Mempertegas instruksi yang disampaikan Lasarus, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo mengatakan bahwa instruksi untuk meniadakan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa tidak hanya berlaku bagi jajaran DPC. Ia menegaskan, instruksi tersebut juga ditujukan kepada seluruh jajaran di bawahnya, mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting, hingga anak ranting.

“Instruksinya sampai ke level anak ranting. Untuk sementara kita tahan dululah sampai pandemi korona ini benar-benar berakhir,” tandasnya. (Fai/Naj)

Comment

News Feed