by

Icha AZ Lili, Kandidat Ketua IWAPI Sulsel Lolos Berkas

KalbarOnline.com,MAKASSAR– Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), telah melakukan seleksi kepada tiga bakal calon kandidat ketua.

Namun dari tiga nama calon ketua yang mendaftar. Nama owner Femme and CBFW serta 3pro, Icha AZ Lili terpilih menjadi satu-satunya yang lolos berkas.

Panitia Musda IWAPI Sulsel, Muliati Kulle mengatakan, untuk pendaftran bakal ketua IWAPI periode baru, telah ditutup sejak Jumat, 20 Maret. Berkasnya pun telah diperiksa dan diverifikasi.

Kata Muliati, berdasarkan kelengkapan administrasi pendaftaran dan surat dukungan, memang ada tiga nama yang mendaftar. Namun hanya satu yang lengkap syarat menjadi calon ketua.

“Ada beberapa persyaratan berkas, dan ini hanya dimiliki oleh Siti Khadijah (Icha Z. Lili),” tuturnya.

Salah satu Kandidat, Siti Khadijah atau akrab disapa Icha Z Lili mengatakan ketika namanya digadang-gadang salah satu yang lolos berkas, ia juga kaget. Namun ia kembalikan lagi kepada para pengurus DPC IWAPI tiap kabupaten/kota di Sulsel.

Pasalnya, tiga berkas yang sudah diverifikasi ulang oleh pusat, tetapi akan dikembalikan ke IWAPI Sulsel. Setelah berkas kembali maka tetap dilakukan pemilihan. Pemilihan nanti akan diikuti oleh 13 DPC dari 16 DPC di Sulsel.

“Rencana musda awal April, jika keadaan kondusif dan jika Allah berkehendak maka ia akan merestui siapapun yang jadi ketua nantinya,” tutur perempuan yang merupakan owner Femme dan salah satu pemilik panti asuhan tersebut.

Ketua Umum IWAPI Sulsel, Ida Noer Haris YL mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWAPI mengharuskan IWAPI Sulsel mengirimkan berkas sebelum 23 Maret lalu.

Sehingga kata, Ida Noer Haris, rapat pleno dilaksanakan Minggu, 23 Maret. Sebab tanpa rapat pleno, berkas tidak dapat dikirimkan ke Jakarta.

“Kita berharap siapapun yang terpilih nanti bisa amanah lebih kreatif lagi dan inovatif, dan apa yang telah di rintis tentu akan dilanjutkan dan dibuat lebih baik lagi kedepannya oleh pemimpin baru,”ucapnya. (wis/fajar)

Comment

News Feed