Trafik Data 3 Indonesia Naik 20% selama #Dirumahaja, Akses E-Learning Paling Diminati

3 Indonesia mencatat peningkatan lalu lintas data mingguan sebesar 15-20% dalam sepekan setelah pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah.

Secara lebih detail, 3 Indonesia melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Aplikasi e-learning menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati karena dapat menjadi alternatif bagi pelajar untuk tetap belajar melalui video dengan materi pembelajaran yang sudah disediakan secara daring.

Dalam sepekan terakhir, penggunaan empat layanan e-learning terkemuka meningkat secara signifikan. Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, penggunaan Edmodo meningkat sebesar 841%, Quipper 196%, Ruangguru 78%, dan ZeniusEducation 73%.

Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia mengungkapkan bahwa dengan himbauan untuk bekerja dan belajar di rumah semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengandalkan internet untuk beraktivitas. Oleh sebab itu, 3 Indonesia menyediakan produk yang dapat menunjang produktivitas pengguna dari rumah.

Baca Juga :  Muslim Pro Bantah Jual Data Penggunanya ke Militer AS

“Kami bekerja sama dengan Edmodo sebagai e-learning platform terkemuka, untuk menghadirkan kartu perdana AlwaysOn 1GB yang memberikan akses gratis bagi penggunanya ke aplikasi Edmodo,” jelasnya.

Susan Kim, CEO Edmodo mengungkapkan jika para pengajar, orang tua, dan pelajar tengah menghadapi tantangan yang sangat sulit dengan diterapkannya pembelajaran jarak jauh.

“Berkolaborasi dengan 3 Indonesia Edmodo hadirkan solusi pembelajaran jarak jauh bagi pelajar di Indonesia yang berisi video untuk pengajaran jarak jauh dan materi bagi orang tua untuk mendukung pembelajaran di rumah sehingga siswa, orang tua, dan guru dapat tetap terhubung dan melanjutkan proses belajar di rumah,” jelasnya.

3 Indonesia sejak Februari 2020 mengeluarkan kartu perdana AlwaysOn 1GB seharga IDR6 ribu yang secara otomatis memberikan penggunanya akses gratis selama 30 hari ke aplikasi Edmodo, sebagai tambahan dari kuota utamanya sebesar 1GB. Pelanggan bisa mendapatkan hingga 1GB akses gratis aplikasi Edmodo.

Baca Juga :  Hadirkan FX6, Sony Tambah Koleksi Kamera Sinema Full Frame

Sementara di sisi paket isi ulang, paket Unlimited AlwaysOn menawarkan akses unlimited ke aplikasi apa saja pada jam 01.00 hingga 17.00, cocok untuk menyiasati lonjakan penggunaan internet di jam-jam kerja akibat streaming video aplikasi e-learning atau video conferencing.

“Kami telah mengambil langkah untuk membantu memastikan ketersediaan produk-produk ini di pasaran. Kami harap, dengan rangkaian produk AlwaysOn, 3 dapat membantu masyarakat untuk tetap saling terhubung dan produktif selama kita semua #DiRumahAja,” tutup Dolly.

The post Trafik Data 3 Indonesia Naik 20% selama #Dirumahaja, Akses E-Learning Paling Diminati appeared first on KalbarOnline.com.

Comment