by

Perangi Covid-19, Kodim 1203 Ketapang Apel Gelar Perlengkapan Penanganan Covid-19

KalbarOnline, Ketapang – Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Ketapang, berbagai upaya dilakukan semua pihak. Mulai dari sosialisasi, imbauan, hingga aksi pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan.

Di wilayah Kabupaten Ketapang sendiri akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak yang akan dilakukan pada tanggal 26 Maret hingga 28 Maret 2020 dengan sasaran fasilitas umum, tempat ibadah dan fasilitas lainnya.

Untuk itu, Kodim 1203/Ketapang bersama unsur terkait lainya melaksanakan Apel Gelar Perlengkapan penanganan Covid-19. Apel tersebut diikuti oleh Polri, BPBD, Manggala Agni, Damkar Pemda Ketapang, serta organisasi masyarakat yang dilaksanakan di halaman Makodim Ketapang, Rabu (25/3/2020).

Perangi Covid-19, Kodim 1203 Ketapang Apel Gelar Perlengkapan Penanganan Covid-19 2

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an menyampaikan bahwa saat ini penyebaran Covid-19 terus meluas dan pemerintah telah metetapkan hal tersebut sebagai bencana, karena telah menimbulkan korban jiwa.

“Data terakhir di Kabupaten ketapang sendiri sudah tercatat 24 orang dalam pemantauan atau ODP,” katanya.

Untuk itu, menurutnya, guna menghadapi kodisi ini seluruh komponen bangsa harus bersatu padu dan membutuhkan peran sertanya untuk memerangi Covid-19.

“Kita semua harus saling bantu dan saling bekerja sama dalam penanganan penyebaran virus Covid-19, kita harus kompak,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dandim 1203 Ketapang itu menyebut kalau apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel maupun alat perlengkapan dalam penanganan covid-19. Ia meminta agar pihak terkait untuk menyiapkan dan selalu beekoordinasi berkaitan dengan alat perlengkapan dalam penanganan Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para relawan penanganan Covid-19. yang mana selama ini para relawan juga turut serta mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dengan mengimbau warga agar tidak keluar rumah dan peran sertanya melaksanakan penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

“Semoga segala upaya yang kita lakukan ini dapat bermanfaat serta menyelamatkan kita semua dari serangan Covid-19, tetap semangat dan salam Indonesia sehat dan salam sehat Ketapang,”  tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed