Kabar Baik ODP Covid-19 di Luwu Utara, 8 Dinyatakan Sehat, Ini Kata Jubir

KalbarOnline.com, LUWU UTARA– Meski update terkini Selasa (24/3) pukul 17.13 WITA, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Luwu Utara bertambah 1 orang, namun kabar baiknya 8 ODP lainnya dinyatakan sehat oleh Tim Medis TGC Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara.

“ODP bertambah 1 orang sehingga menjadi 20 orang, tetapi 8 orang dinyatakan sehat oleh tim medis TGC. Sehingga ODP yang masih tetap dipantau sebanyak 12 orang,” kata Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna.

Sedang untuk status 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini masih menunggu konfirmasi laboratorium.

Baca Juga :  Hoax Video Penguburan Produk Prancis

“Perlu kami terus sampaikan bahwa PDP masih menunggu hasil laboratorium, baik dari Litbangkes Jakarta atau BBLK Makassar,” jelas Komang.

Meski tak ada penambahan jumlah yang signifikan pada ODP maupun PDP, Komang mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan upaya-upaya pencegahan secara mandiri.

“Dengan tetap di rumah, menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) seperti cuci tangan pakai sabun dengan benar dan di bawah air mengalir. Masyarakat juga, seperti imbauan ibu bupati, agar tetap waspada dan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika mengalami gejala batuk, pilek, dan sesak,” pesan Komang.

Baca Juga :  Yasonna Yakin Eddy Hiariej Pilihan yang Tepat Sebagai Wamenkumham

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani, hari ini juga memantau kesiap-siagaan RSUD Andi Djemma Masamba dalam menghadapi covid-19.

Bersama Direktur RSUD, dr. Hariadi, Bupati Indah melihat kesiapan ruang isolasi antara dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. (*/fajar)

Comment