by

Jumlah ODP Semakin Meningkat, Kadis Kesehatan Ketapang Minta Warga Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

KalbarOnline, Ketapang – Jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Ketapang terus meningkat. Dari jumlah sebelumnya terdapat 17 orang, saat ini telah bertambah 7 orang. Sehingga total jumlah ODP Covid-19 di Ketapang menjadi 24 orang, Rabu (25/3/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Rustami mengatakan kalau 7 ODP tersebut berasal Kevama Delta Pawan, Muara Pawan, Air Upas dan Sandai.

“Hari ini total ODP di Ketapang sebanyak 24 orang bertambah 7 orang,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Rustami menyebutkan, 7 orang ODP yang baru ini berdasarkan hasil penelusurannya, mereka baru saja pulang berkunjung dari daerah Pontianak, Surabaya dan Bogor. Mereka saat ini menjalani isolasi.

“Terdiri dari 4 orang laki-laki usia 22, 18, 53 dan 45 tahun, serta 3 orang perempuan usia 22,36 dan 23 tahun,” ungkapnya.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang ini meminta agar warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun, bagi warga yang memang harus keluar rumah, diharapkan dapat melaksankan prosedur kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ketapang semua, bahwa kita tetap melaksanakan untuk selalu stay di rumah dan tidak di luar dengan keperluan yang tidak perlu,” imbaunya.

Selain itu, Ia juga berharap agar warga senantiasa menjaga kesehatan melalui perilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu istirahat yang cukup serta makan makanan bergizi dan banyak minum air putih. (Adi LC)

Comment

News Feed