BUMN, Yayasan dan Pengusaha Serahkan Bantuan Tangani Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menerima berbagai bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yayasan dan pengusaha dalam menangani penyebaran virus corona (Covid-19). Bantuan tersebut diantaranya kendaraan dump truk dan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Pelindo Wilayah II, kemudian PT Pegadaian menyerahkan bantuan bak sampah, cairan disinfektan dan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, serta bantuan dari yayasan dan para pengusaha seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, sabun antiseptik dan lainnya.

Baca Juga :  Pemkot Gelar Pertemuan Dalam Rangka Pengawasan dan Pembinaan Perangkat Daerah

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pemberi bantuan karena kepeduliannya ikut bersama-sama membantu menangani pandemi virus corona yang saat ini tengah kita hadapi,” ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono usai menerima penyerahan berbagai bantuan tersebut di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (24/3/2020).

Ia menyebut, bantuan- bantuan yang telah diterima oleh Pemkot Pontianak dari BUMN, yayasan dan pengusaha ini akan disalurkan bagi mereka yang memang membutuhkan.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Kunjungi Sejumlah Sekolah, Beri Motivasi Para Siswa Jelang Ujian Akhir Nasional

“Terutama bagi tenaga medis, petugas kebersihan dan Satpol PP yang setiap hari bertugas di lapangan,” ungkapnya.

Pemkot Pontianak, lanjut Edi, masih menunggu partisipasi masyarakat lainnya yang ingin menyalurkan bantuan yang dibutuhkan saat ini, terutama dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong meningkatkan kesetiakawanan sosial untuk memerangi virus corona,” pungkasnya. (jim/prokopim)

Comment