Biar Gak Bosen, Ini Ragam Kegiatan #dirumahaja Dengan Instagram

Di tengah situasi pandemi COVID-19, #dirumahaja adalah sebuah langkah konkret yang dapat kita lakukan bersama sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Tak bisa dipungkiri, gerakan #dirumahaja sedikit banyak telah membawa perubahan tentang bagaimana masyarakat Indonesia menjalani aktivitas mereka sehari-hari.

Kemajuan teknologi dan kehadiran media sosial turut mengambil peranan dalam membantu setiap orang terhubung dengan orang-orang terdekat maupun minat yang mereka sukai.

Di Indonesia, Instagram melihat para pengguna, seperti pemerintah, brand, komunitas, usaha kecil dan menengah, hingga konten kreator menggunakan Instagram secara kreatif untuk mendukung mereka melakukan aktivitas sehari-hari selama #dirumahaja. Simak beberapa inspirasi kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk mengisi aktivitas selama #dirumahaja bersama Instagram.

Gunakan Instagram Feed maupun Stories untuk memberikan informasi akurat dan terkini terkait COVID-19

  • Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, melalui akun Instagramnya @smindrawati membagikan informasi terkini terkait kondisi kesehatannya dan poin penting hasil rapat koordinasi dengan segenap jajaran kementeriannya.
  • @kemenkes_ri, @who, @unicefindonesia, serta berbagai otoritas kesehatan dan pemerintahan resmi setempat menggunakan Instagram untuk membagikan informasi seputar perkembangan terkini, berbagai tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, serta menyerukan kampanye sosial gerakan #dirumahaja.
Baca Juga :  Bakal Diblokir Donald Trump, TikTok Melawan dan Menuntut Balik

Aktivitas seru di Instagram untuk meningkatkan keterampilan diri serta mengisi waktu luang selama #dirumahaja

  • Studio kebugaran @sanastudio dan instruktur zumba @rianaree mengadakan kelas-kelas olahraga online melalui Instagram LIVE untuk mengajak orang tetap aktif berolahraga.
  • Instruktur yoga @penyogastar mengajak para pengikutnya untuk melakukan gerakan-gerakan yoga ringan yang dibagikannya melalui Feed Instagram.
  • Studio Bartega (@bartega.studio) mengajak para pengikutnya untuk mengikuti kelas melukis online bersama yang disiarkan melalui Instagram LIVE.
  • Penyanyi Vidi Aldiano menggunakan Instagram untuk mengadakan #ManggungDirumah guna menghibur para penggemarnya.
  • Penasihat keuangan dan pengembangan diri @philipmulyana mengajak para pengikutnya untuk melakukan self-esteem challenge yang dibagikannya melalui IGTV.

Biar Gak Bosen, Ini Ragam Kegiatan #dirumahaja Dengan Instagram 1

Bergandengan tangan untuk melakukan penggalangan dana untuk mengatasi masa-masa sulit di tengah pandemi COVID-19

  • Kreator konten, @rachelvennya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengumpulkan donasi guna menyediakan alat pelindung diri bagi para petugas kesehatan Indonesia melalui layanan Kitabisa.com.
  • Melalui Instagram, aktris Enzy Storia (@enzystoria) dan kreator konten Dion Mulya (@dionmulya) mengumumkan bahwa mereka akan membantu meringankan beban 20 keluarga yang kepala keluarganya telah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau sudah positif COVID-19. Para keluarga tersebut dapat menghubungi Enzy maupun Dion melalui Instagram Direct.

Biar Gak Bosen, Ini Ragam Kegiatan #dirumahaja Dengan Instagram 2

Brand maupun pelaku bisnis bersatu mendukung gerakan #dirumahaja

  • Dalam rangka mendukung himbauan pemerintah agar masyarakat Indonesia tetap berada di rumah, @makeoverid mengajak para pelanggannya memanfaatkan Instagram dan website mereka untuk melihat produk, melakukan transaksi melalui situs online, serta membuka layanan tanya-jawab bagi para pelanggan yang ingin berdiskusi seputar produk-produk Make Over dengan beauty expert mereka melalui Instagram Direct.
  • Restoran vegetarian, @burgreens mengadakan rangkaian sesi Instagram LIVE untuk mengedukasi para pengikut Burgreens seputar tips gaya hidup sehat dan makanan bernutrisi.
  • UKM pakaian anak asal Bandung, @jummakids membagikan inspirasi kegiatan yang dapat dilakukan oleh para ibu dengan anak-anak mereka selama #dirumahaja. Guna membuat aktivitas lebih seru, Jumma Kids juga mengadakan giveaway challenge bagi para pengikutnya.
Baca Juga :  OOTD Lebih Stylish dengan Galaxy Z Flip5 Terbaru, Ideal bagi Para Fashion Enthusiast!

Sesuai dengan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar masyarakat Indonesia bekerja, belajar, dan beribadah di rumah guna mencegah penyebaran COVID-19, Instagram berkomitmen untuk terus meningkatkan fitur-fitur di layanan Instagram agar dapat mendukung ekspresi diri setiap pengguna, menghubungkan mereka dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka cintai, serta melindungi pengguna dari misinformasi.

The post Biar Gak Bosen, Ini Ragam Kegiatan #dirumahaja Dengan Instagram appeared first on KalbarOnline.com.

Comment