by

Putus Rantai Penularan Covid-19, Forkopimcam Nanga Taman Bersih-bersih Lingkungan dan Semprot Disinfektan

KalbarOnline, Sekadau – Mitigasi sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau. Salah satunya dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan, Selasa (23/3/2020) di seluruh ruangan dan fasilitas publik atau gedung-gedung yang ada di Kecamatan Nanga taman.

Turut hadir dalam penyemprotan disinfektan, Camat Nanga Taman, Paulus Ugang dan para staf, Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik D Putra beserta anggota, Danramil Nanga Taman, Pelda Martinus beserta angota, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Ayub, Hasan, Hardi, Dinas Kesehatan serta Forkopimcam Nanga Taman lainnya.

Danramil Nanga Taman 2404-17, Pelda Martinus Marthins mengatakan, pihaknya juga melakukan proses pembersihan dan penyemprotan disinfektan untuk seluruh gedung.

“Saya kira ini sesuai dengan standar bahwa seluruh fasilitas kerja kita juga harus kita bersihkan dan kita juga dengan menyemprotkan disinfektan sudah dilakukan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan pihaknya juga sudah melakukan berbagai langkah upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona menyemprotkan disinfektan dalam rangka menjaga kondisi perkantoran/tetap bersih dan higienis.

“Seluruh personel Koramil di  Nanga Taman melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama dengan masyarakat Nanga Taman,” tukasnya.

Ia juga mengatakan penyemprotan juga dilakukan di beberapa tempat.

Danramil turut menjelaskan, pentingnya menjaga kesehatan bagi personel TNI maupun masyarakat tetap sehat.

“Dengan lingkungan yang bersih sehingga kita terhindar dari serangan berbagai penyakit. Apalagi dengan mewabahnya virus Corona (covid-19), dengan mencegah dan menjaga kesehatan itu lebih penting,” tandasnya. (Mus)

Comment

News Feed