Pastikan Kesiapan, Bupati Martin Tinjau Posko Pelayanan Covid-19 dan RSUD Agoesdjam Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan bersama Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Farhan beserta rombongan melakukan peninjauan langsung Posko Penanggulangan Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Ketapang, Selasa (24/3/2020) pagi.

Selain mengecek perkembangan informasi terkait virus tersebut, Martin juga memastikan kesiapan posko dalam menghadapi kemungkinan jika terjadi pandemik Covid-19 di Ketapang, Posko tersebut dapat dengan cepat melayani warga untuk melakukan pemeriksaaan kesehatan atau gejala yang menyerupai Covid-19 secara gratis.

“Kita mengecek data-data yang ada di Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang, puji Tuhan, syukur Alhamdulillah belum ada pasien yang positif (Covid-19). Kita juga melihat posko pelayanan, jadi bagi masyarakat yang merasa ragu-ragu dengan kesehatannya misalnya pilek, batuk dan sebagainya bisa datang ke posko pelayanan ini dan ini gratis,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga :  Disdukcapil Ketapang Batal Rekam e-KTP di Simpang Hulu Lantaran Ada 27 Warga Terpapar Covid-19

Selain tenaga medis, Posko Pelayanan Covid-19 Kabupaten Ketapang nantinya juga menyediakan obat-obatan gratis bagi masyarakat yang berkunjung untuk memeriksakan dirinya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Ibu, PKBI dan KPPAD Ketapang Gelar Aksi Sosial di Lapas

“Intinya Pemkab Ketapang berupaya penuh dalam menjaga Ketapang tetap sehat dan terhindar dari wabah tersebut,” tegasnya. (Adi LC)

Comment