Cegah Virus Corona, Kapal di Pelabuhan Dwikora Pontianak Disemprot Disinfektan

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka mencegah Virus Corona dan memberikan rasa aman kepada calon penumpang, kapal di Pelabuhan Dwikora Pontianak disemprot disinfektan, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan dilakukan di kapal KM. Dharma Kencana milik PT Dharma Lautan Utama (DLU).

“Beberapa upaya pencegahan yang kami lakukan mulai dari calon pelanggan membeli tiket di kantor sampai dengan berlayar bersama armada kami dari Pontianak menuju ke Semarang salah satunya adalah penyemprotan disinfektan di seluruh ruang akomodasi dan fasilitas di kapal,” kata Kacung Muhadi, Manajer Cabang PT DLU Cabang Pontianak.

Kacung Muhadi menjelaskan, mulai calon pelanggan datang ke kantor untuk membeli tiket pihaknya sudah menyediakan hand sanitizer, area kantor juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala serta memasang banner yang memberikan informasi tentang langkah-langkah pencegahan virus corona serta cara cuci tangan yang benar. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan masker di loket.

Baca Juga :  Pangdam XII/Tpr Tinjau Serbuan Vaksinasi kerjasama TNI dan Artha Graha

“Pada saat pelanggan mau masuk ke ruang tunggu terminal pelabuhan Dwikora juga kami lakukan hal yang sama, cuci tangan dengan cairan antiseptik, menyediakan masker dan layanan kesehatan gratis oleh petugas medis serta informasi dan imbauan tentang virus corona melalui banner maupun video yang diputar di dalam terminal dan di kapal yang berisi tentang informasi serta langkah-langkah antisipasi penyebaran virus corona yang dilakukan oleh perusahaan, sampai dengan pelanggan kami mau masuk ke kapal kami siagakan petugas dengan membawa hand sanitizer untuk cuci tangan kembali di depan pintu masuk kapal, di atas kapal juga kami sediakan hand sanitizer di beberapa titik ruangan serta petugas kami menggunakan kaos tangan dan masker pada saat penyajian makanan selama dalam pelayaran sehingga kondisi makanan steril dan higienis,” tukasnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Indonesia, 144.945 Positif dan 98.657 Pasien Sembuh

“Semua yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang serta tidak ada kekhawatiran kepada penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi laut dan juga kami bersinergi membantu upaya upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka meminimalisir tingkat penyebaran virus corona saat ini,” tandasnya. (Fai)

Comment