Bupati Karawang Cellica Positif Corona Usai Ikut Acara dengan Wawalkot Bandung

KalbarOnline.com – Kabar mengejutkan kembali datang dari Jawa Barat, setelah Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang mengumumkan positif Covid-19 kemarin (23/3/2020). Hari ini Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif corona.

Hal itu dikonfirmasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pertama, saya sampaikan breaking news dulu bahwa ada stau lagi kepala daerah di jabar yang sudah lakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang ibu Cellica,” ujar Ridwan Kamil, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga :  Geger Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Pria di Sumut, Keluarga Tempuh Jalur Hukum

“Ibu Cellica tadi berikan informasi yang sudah saya juga tahu,” lanjut Ridwan Kamil.

Dari pantauan media pada acara Musda Hipmi Jawa Barat yang digelar di Hotel Swissbelinn Karawang, 9 Maret lalu, Cellica sempat berinteraksi dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Selain Cellica, tiga pejabat di Kabupaten Karawang Jawa Barat waswas terpapar corona.

Dari dokumentasi kegiatan ketika itu, Cellica nampak bertegur sapa dengan Yana termasuk dengan sejumlah pejabat Pemprov Jabar yang disebut-sebut positif corona.

Baca Juga :  Trump Sesumbar Akan “Taklukan” Iran Jika Terpilih Kembali jadi Presiden AS

Tampak juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bercengkrama dengan Yana dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain Yana, ada tujuh orang lain di acara tersebut terindikasi terpapar corona. Mereka adalah; Asda 2 Pemprov Jabar, Kepala Dinas KUKM Jawa Barat, Anggota DPRD Jabar, staf khusus Gubernur, dan tiga kepala dinas Karawang. Disinyalir, saat acara Musda HIPMI Jabar itu terjadi penyebaran virus. [rif]

Comment