Walikota Tangerang Arief Wismansyah Siapkan Bilik Disinfektan Anti Corona

KalbarOnline.com – Berbagai upaya melawan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Kota Tangerang. Sebagai wilayah yang masuk zona merah pendemik Corona, Pemkot Tangerang sudah mengubah gedung kesenian menjadi ruang isolasi dan menyiapkan bilik disinfektan.

“Semalam tim kami mencoba membuat bilik disinfektan. Pagi tadi saya coba dan alhamdulillah sudah bisa dipakai,” tulis Walikota Tangerang Arief Wismansyah dalam akun instagram pribadinya, Senin (23/3/2020).

Baca Juga :  BENPICT Menambah Amunisi Benyamin-Pilar Bersaing di Pilkada Tangsel

Arief mengungkapkan pihaknya akan membuat bilik disinfektan ini sebanyak mungkin untuk mencegah Corona di Kota Tamgerang.

“Satu bilik bisa ada 4 ruangan disinfektan yang artinya bisa dipakai 4 orang,” kata Walikota.

Selain bilik disinfektan, kata Arief, Pemkot Tangerang juga melakukan penyemportan disinfektan setiap hari di tiap wilayah Kota Tangerang. “Ini bentuk ikhtiar kami mohon doa dan dukungannnya,” ujarnya.

Baca Juga :  India Lockdown Total, PM Modi: Untuk Menyelamatkan Seluruh Warga

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah menyulap eks gedung kesenian yang ada di depan RSUD Kota Tangerang menjadi ruang isolasi khusus pasien Covid-19.

Saat ini dinas terkait masih melakukan pembenahan bangunan dan penambaham fasilitas sesuai standar rumah sakit atau ruang isolasi. Pembangunan ditargetkan selesai dalam sepekan. (rma)

Comment