Sembilan Warga Ketapang Masuk Dalam ODP Covid-19

KalbarOnline, Ketapang – Sembilan warga Kabupaten Ketapang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) penanganan virus Covid-19. Beberapa yang tercatat di ODP mempunyai riwayat bepergian ke daerah yang terpapar positif Virus Corona.

Juru bicara Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Rustami mengatakan, kalau saat ini jumlah ODP covid-19 telah bertambah lima orang dari sebelumnya hanya empat orang saja.

“Lima orang tersebut masuk dalam ODP karena mereka baru pulang melakukan perjalanan dari daerah atau negara terjangkit, dan mengalami batuk, pilek, sesak napas atau nyeri tenggorokan,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga :  PLN UP3 Ketapang Siap Amankan Pasokan Listrik Pemilu 2019

Rustami yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang ini berharap agar masyarakat tetap waspada, namun jangan panik dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Terutama bagi warga Ketapang yang masuk dalam ODP.

“Karena itu mereka musti menjalani isolasi diri di rumah dan diawasi petugas kesehatan,” ungkapnya.

Rustami menjelaskan dari sembilan orang yang masuk dalam ODP tersebut, yakni tiga berasal dari Kelurahan Tuan Tuan dan satu dari Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong. Satu di Desa Randau dan Satu Desa Menimbang, Kecamatan Sandai.

Baca Juga :  Pesawat Milik PT. Elang Nusantara Air Kecelakaan Saat Menabur Pupuk di Ketapang

Kemudian di Kecamatan Delta Pawan ada di Kelurahan Mulia Baru satu orang, Sukaharja satu orang dan Kelurahan Sampit satu orang Kecamatan Delta Pawan, untuk kondisinya saat ini mulai berangsur membaik.

“Kepada masyarakat diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, tempat keramaian dan selalu berperilaku sehat dengan mengikuti anjuran untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 ini,” tandasnya. (Adi LC)

Comment