by

PAC PDI Perjuangan Sengah Temila Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

KalbarOnline, Landak – Dalam rangka mencegah penyebaran virus korona, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak membagikan 300 helai masker dan 500 butir multivitamin kepada masyarakat Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Minggu (22/3/2020). Pembagian masker dan multivitamin dipimpin langsung Ketua PAC Ropina Herdianti dan Bendahara PAC Kristian Oktavianus.

Aksi sosial bagi-bagi masker dan multivitamin dirangkai pula dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat di sekitaran Kantor PAC. Cairan disinfektan tersebut diproduksi sendiri oleh PAC Sengah Temila, setelah mendapat bimbingan dari Kepala Baguna Kalbar Angeline Fremalco.

PAC PDI Perjuangan Sengah Temila Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan 1

Ketua PAC PDI Perjuangan Sengah Temila Ropina Herdianti mengatakan, pembagian masker, multivitamin, dan penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah antisipasi PAC Sengah Temila terhadap virus korona yang tengah mewabah di berbagai daerah. Anggota DPRD Landak itu juga memastikan bahwa pihaknya siap kembali mengadakan kegiatan serupa di tempat lain agar masyarakat makin terhindar dari Covid-19. Namun, kegiatan yang sama baru akan diadakan setelah pihaknya memperoleh logistik yang dibutuhkan.

“Ke depan, setelah DPC Landak mendapatkan masker dan multivitamin yang sekarang sangat langka, maka DPC yang diketuai Bapak Herkulanus Heriadi menyatakan siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut ke PAC lainnya,” ujar Ropina kepada awak media.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Margareta menjelaskan bahwa saat ini jajaran pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Landak tengah berupaya mendapatkan masker dan multivitamin dalam jumlah besar agar bisa disebarkan kepada masyarakat luas. Diakuinya kedua barang tersebut memang begitu sulit didapatkan karena sedang langka di pasaran.

“Bapak Heri Saman selaku Sekretaris DPC saat ini sedang mengupayakan melalui dinas terkait agar bisa mendapatkan alat kesehatan tersebut. Kita sudah siapkan anggaran pengadaan masker dan vitamin ini, namun memang sekarang ini sangat langka dan terbatas,” tukasnya.

Margareta juga menerangkan, aksi sosial ini merupakan tindak lanjut dari perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengunstruksikan jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif partai untuk aktif bergotong royong membantu masyarakat menghadapi virus korona atau Covid-19. Instruksi tersebut dikatakatannya berlaku bagi seluruh jajaran struktural partai, tak terkecuali DPC Kabupaten Landak. (Fai/Naj)

Comment

News Feed