CSR PT CMI Site Air Upas Salurkan Bantuan Ternak Ayam

KalbarOnline, Ketapang – Melalui Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Cita Mineral Investindo Tbk terus berkomitmen dalam memberdayakan ekonomi masyarakat dengan menyalurkan 200 ekor ayam jenis Ayam potong kepada Karang Taruna Batang Belian, Sabtu (21/3/2020).

Bantuan ayam potong tersebut merupakan upaya PT CMI Tbk dalam membantu dan memberdayakan masyarakat lokal dalam bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan merupakan tanggung jawab sosial dari PT CMI Tbk terhadap masyarakat yang berada di ring satu area oprasi perusahaan.

Dimson selaku anggota karang taruna Batang Belian sekaligus koordinator ternak ayam mengucapkan terima kasihnya kepada PT CMI Tbk yang telah merealisasikan program CSR perusahaan kepada karang taruna Batang Belian. Ia mengaku senang karena organisasinya dan masyarakatnya bisa bekerja sama dan saling mendukung. Ia mengatakan sejauh ini anggota karang taruna yang khusus mengurus ternak ayam ada tiga orang yaitu ada ketua, sekretaris, dan bendahara yang fungsinya kedepan tertata dan terkelola dengan baik.

Baca Juga :  Jamhuri Amir ke Caleg Hanura Ketapang: Kampanyelah yang Santun dan Sesuai Aturan

“Ke depannya kami percaya dengan adanya perusahaan CMI di sini sangat membantu masyarakat sekitar terutama karang taruna. Ke depan hasil dari ternak ayam ini akan kita atur sedemikian rupa baik itu untuk pengurus dan karang taruna nya itu sendiri nanti juga kita akan menyisihkan untuk masyarakat umum sekitar 2 persen dari pendapatan untuk ke depannya,” tandasnya.

Baca Juga :  Dilaporkan Warganya ke Polisi, Kades Tanjung Baik Budi : Saya Siap Dipenjara Kalau Bersalah

Sementara Corporate Social Responsibility (CSR) PT CMI Tbk, Komarudin melalui Dhimas Reza menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat khususnya karang taruna Batang Belian yang mau menerima dan bekerjasama dengan baik dengan pihak perusahaan. Ia mengatakan ke depannya akan terus fokus memberdayakan masyarakat sekitar khususnya di area ring satu oprasi PT CMI Tbk melalui program-program dari CSR.

“Ke depan kita akan terus fokus dalam program-program pemberdayaan dan kami sangat mengharapkan kerjasama antara masyarakat dan perusahaan sehingga program CSR dapat terealisasi dengan tepat. Lalu program yang sudah kita realisasikan akan terus kita pantau dan suport ke depannya,” tandasnya. (Goda)

Comment