Buka Posko Pencegahan COVID-19, DPD PDI Perjuangan Kalbar Siagakan Puluhan Ribu Helai Masker

KalbarOnline, Kubu Raya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menunjukkan komitmen tinggi terhadap pencegahan virus korona atau COVID-19. Komitmen tersebut mereka buktikan dengan membuka Posko Aksi Sosial Pencegahan Virus Korona atau COVID-19 di samping Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jl. Arteri Supadio Nomor 99 Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dibuka sejak Sabtu (21/3/2020) lalu, posko ini sudah membagikan sedikitnya 15 ribu helai masker kepada masyarakat. Bukan cuma masker, posko ini juga menyediakan ribuan jamu, telur rebus dan multivitamin setiap harinya.

Buka Posko Pencegahan COVID-19, DPD PDI Perjuangan Kalbar Siagakan Puluhan Ribu Helai Masker 1

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus mengatakan, partai besutannya kini masih memiliki stok 10 ribu helai masker untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat di posko pencegahan COVID-19. Dalam waktu dekat, stok sebanyak itu diprediksi bertambah, sebab partai berlambang moncong putih itu tengah memesan masker sebanyak 25 ribu lembar masker kepada produsen.

“Posko ini sengaja kita buka dengan harapan dapat jadi solusi atas kegalauan masyarakat di tengah wabah korona, misalnya soal masker yang saat ini sangat langka. Kami tengah memesan melalui prosedur normal. Seberapa kami dapat itulah yang kami bagikan secara gratis kepada masyarakat nantinya,” kata Lasarus usai mengikuti telekonferensi dengan DPD se-Indonesia dan pengurus DPP di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Senin (23/3/2020).

Baca Juga :  Pontianak Ditetapkan PPKM Darurat: Seluruh Sektor Non Esensial Tutup

Ketua Komisi V DPR RI itu menjelaskan bahwa masker yang tengah dipesan itu nantinya akan diserahkan kepada DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Dirinya berharap, aksi sosial yang dilakukan ini dapat membantu mengurangi penyebaran COVID-19.

“Mudah-mudahan percikan kecil yang kami lakukan ini bisa membantu mengurangi paparan COVID-19,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo menuturkan bahwa Posko Pencegahan COVID-19 ini merupakan bentuk keseriusan PDI Perjuangan dalam mencegah wabah korona. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Wakil Bupati Kubu Raya itu untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar benar-benar menaati prosedur kesehatan korona, sebagaimana yang disebarkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Terima Kunjungan Badan Pembina Ideologi Pancasila

“Masyarakat tidak perlu panik, gusar dan gundah. Saya pastikan negara dan pemerintah akan hadir di tengah-tengah kita semua. Hanya, permasalahannya pemerintah tidak bisa langsung bimsalabim lalu selesai, tidak. Ini maslaah kompleks sekali. Makanya, cukup taati imbauan pemerintah, seperti menghindari kerumunan, rajin cuci tangan, istirahat yang cukup dan perbanyak konsumsi buah dan sayur. Kita serahkanlah masalah ini kepada pemerintah, sembari terus bermunajat ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum membuka Posko Aksi Sosial Pencegahan Korona, DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat juga sudah membuktikan komitmennya terhadap pencegahan COVID-19 dengan membagikan kurang lebih belasan ribu lembar masker, ribuan jamu, dan ribuan butir telur rebus. Aksi sosial itu mereka lakukan pada hari Sabtu (21/3) dan Minggu (22/3) lalu di sejumlah tempat, di antaranya di Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Landak dan Kota Pontianak. (Fai/Naj)

Comment