BPBD Ketapang ke Petugas Medis : Tetap Semangat, Tuhan Selalu Melindungi Kita

KalbarOnline, Ketapang – Terus bertambahnya jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Ketapang dari jumlah sebelumnya. Saat ini jumlah ODP di Ketapang total terdapat 14 Orang dan 3 orang PDP yang telah dirawat di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Senin (23/3/2020).

Peristiwa ini, membuat semua pihak berjibaku untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Ketapang. Dalam mengatasi masalah ini, pemerintah tak bisa bekerja sendiri dan harus bekerja sama dengan berbagai kalangan masyarakat.

Petugas medis menjadi garda terdepan untuk menghadapi Covid-19 ini. Semakin banyaknya kasus ODP dan pasien PDP yang ditangani, semakin berat juga perjuangan para pahlawan medis ini.

Baca Juga :  Warga Sambut Baik Pembangunan Ruas Jalan Sungai Awan Kiri - Tanjung Pura

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapang, Yunifar, mengatakan sampai saat ini pihaknya bersama sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 akan terus berupaya melakukan pencegahan. Satu di antara dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kita juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat kaitannya dengan bahaya Covid-19,” katanya, Senin (23/3/2020).

Ia menyebutkan kalau pihaknya juga sudah memasang baleho himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati hati dan bisa memanfaatkan waktu dan tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak.

“Sampai saat ini Posko kami di BPBD yang kaitan dengan kebencanaan juga sering menerima laporan dari masyarakat dan juga sudah kami arahkan ke Posko covid-19 yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekwan Ingatkan Pegawai Sekretariat DPRD Ketapang Jangan Menunda Pekerjaan

Selain itu, ia juga memberikan semangat dan apresiasi kepada para semua pihak yang terus bekerja keras serta petugas medis baik di ketapang maupun di seluruh Indonesia, yang saat ini sedang bekerja melakukan tugas mulia untuk merawat para pasien tanpa mengenal waktu.

“Harapan kami kepada saudara saudara kami yang bertugas di RSUD dr Agoesdjam Ketapang sebagai salah satu rumah sakit rujukan yang di tunjuk pemerintah agar tetap semangat dan jangan lupa selalu berhati hati semoga tuhan senantiasa melindungi kita semua,” tandasnya. (Adi LC)

Comment