Wisma Atlet Telah Disulap Jadi RS Darurat Covid-19

KalbarOnline.com – Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah siap digunakan sebagai rumah sakit (RS) darurat penanganan pasien yang terpapar virus Korona. Hal itu disampaikan Menteri PUPera Basuki Hadimuljono usai meninjau wisma yang kini sebagiannya telah dimodifikasi untuk fungsi medis itu.

Dia mengatakan, perbaikan dan perapihan Wisma Atlet sudah tuntas. Kini, wisma itu sudah siap untuk digunakan sebagai rumah sakit (RS) darurat untuk penanganan pasien yang terpapar Virus Korona.

Baca Juga :  Petinggi MUI Sebut RS Indonesia di Gaza Dibangun untuk Kemanusiaan

“Sudah seratus persen. Sudah siap digunakan sebagai RS darurat penanganan pasien Covid-19,” katanya usai meninjau Wisma Atlet itu pada Minggu (22/3/2020).

Basuki tidak sendiri. Ia didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Tohir, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BNPD sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo, Menkes Terawan Putranto, dan Kabarkham Mabes Polri Agus Andrianto.

Basuki mengungkapkan ada tiga komponen pekerjaan yang telah mereka lakukan. Yakni: pembersihan ruangan, penyemprotan disinfektan, dan modifikasi lantai 2,3, dan 4 tower 7. Di wisma itu akan dilengkapi ruang rawat, laboratorium, farmasi, radiologi, dan ICU.

Baca Juga :  Masa Tenang Dianggap Rawan, Bawaslu Minta Gakkummdu Daerah Optimalkan Peran

Dia menambahkan, saat ini tim lapangan sedang memasang instalasi peralatan medis yang semuanya sudah masuk ke Wisma Atlet Kemayoran. Malam ini, seluruh instalasi itu sudah rampung dan siap digunakan pada Senin lusa. [rif]

Comment