THM Ditutup, yang Nakal Siap-siap Izin Usaha Dicabut

KalbarOnline.com, MAKASSAR — mencegah penyebaran virus corona, dan menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Makassar, maka usaha hiburan di Kota Makassar ditutup untuk sementara waktu.

Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnaen mengatakan, setelah berkoordinasi dengan Pemkot Makassar, maka seluruh usaha-usaha hiburan diimbau menutup sementara kegiatan usahanya mulai besok malam, 23 Maret 2020 hingga 5 April mendatang.

Baca Juga :  Semarak HUT RI ke 78, Seluruh Elemen di Kalbar Bersatu Padu Ikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa 2023

Pihaknya juga meminta kepada para pengelola usaha untuk sementara waktu karyawan dan pekerjanya dilarang mudik sampai batas waktu ditentukan, sambil menunggu koordinasi selanjutnya dengan pihak Pemkot Makassar.

Ia menjelaskan alasan keterlambatan menutup tempat hiburan. “Kita kasi waktu untuk pihak pengelola bagaimana langkah ke depan kalau misalnya usahanya ditutup untuk sementata waktu, bagaimana nanti karyawaannya,” paparnya, Minggu (22/3/2020)

Baca Juga :  Menteri Agama Fachrul Razi Sesalkan Kerumunan Pengajian di Banten

Ke depan, pihak AUHM akan bekerja sama dengan Satpol PP untuk proses pengawasan mengenai penutupan nantinya.

Disinggung mengenai jika ada yang melanggar, Zulkarnaen mengatakan akan melapor ke Pemkot untuk mencabut izin usahanya.

“Mengenai hal itu, tentu ada sanksi, kami akan melapor ke Pemkot untuk mencabut izin usahanya, kita harus disiplin untuk kepentingan bersama,” ujarnya. (iqbal/fajar)

Comment