RS Darurat Hanya untuk Pasien Positif Corona yang Sakit Ringan

KalbarOnline.com – Menteri Kesehatan Terawan Putranto mengapresiasi tuntasnya perbaikan Wisma Atlet Kemayoran untuk digunakan sebagai RS darurat Covid-19. Menurut dia, wisma atlet yang sebagiannya telah disulap sebagai ruang rawat itu diperuntukan bagi pasien sakit ringan.

“RS Darurat COVID-19 diperuntukkan untuk pasien positif virus Corona yang kondisinya sakit ringan agar RS rujukan Corona bisa fokus tangani pasien yang sakit berat,” kata Terawan di usai meninjau kesiapan Wisma Atlet di Kemayoran itu.

Menurut Terawan, penentuan pasien yang dirawat di RS darurat itu ditentukan oleh RS sebelumnya tempat pasien dirawat. Tujuan pemisahan itu untuk mencegah penularan baru dari pasien sakit berat ke pasien sakit ringan meskipun dua-duanya berstatus positif.

Baca Juga :  Media China Soroti Polemik Nikita vs Habib Rizieq Serta Pangdam Jaya Ancam Bubarkan FPI

‘Rumah sakit yang akan melakukan seleksi, mana yang bisa dirawat di Wisma Atlet. Untuk tenaga medis saya cek sudah siap semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Guspardi Gaus Minta UU Pemilu Tidak Diubah Tiap Lima Tahunan

Untuk diketahui, dari 10 tower yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Kementerian PUPR menyiapkan 4 tower untuk digunakan sebagai RS Darurat. Yakni tower 1, 3, 6 dan 7. Semuanya berada di blok D.[ab]

Comment