IPW Desak Mabes Polri Bubarkan Satgas Mafia Bola yang Melempem

KalbarOnline.com – Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Mabes Polri membubarkan Satgas anti mafia bola. Satgas bentukan Mabes Polri itu tak menunjukan kinerjanya. Karena itu tak layak dipertahankan. Mabes Polri harus membubarkan Satgas yang diketuai Ketum PSSI Iwan Bule.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane menyatakan Satgas itu kini melempem. Kinerja Satgas tidak lagi terlihat. Tugas utama mengusut kasus pengaturan skor dalam dunia sepak bola tanah air tak dilaporkan ke masyarakat.

“Lebih baik dibubarkan. Nggak jelas lagi fungsi Satgas itu,” katanya (22/3/2020).

Baca Juga :  Tolak UU Cipta Kerja, MUI Keluarkan Tujuh Taklimat, Begini Isinya

Dia juga mempertanyakan alasan Satgas itu mempetieskan kasus match fixing. Sebab, pada mulanya kasus itu mengungkap banyaknya pihak yang terlibat. Tetapi kinerja Satgas itu hanya mampu menjerat Joko Driyono.

Baca Juga :  51 Kepala Daerah Kena Semprot Mendagri Perihal Pilkada 2020

Sementara sebagian nama lain yang disebut-sebut ikut terlibat malah mendapatkan posisi penting. Misalnya ikut menjadi bagian utama dalam penyelenggaraan piala dunia U-20.

“IPW mempertanyakan alasan Satgas Antimafia Bola mempetieskan kasus ini dan membiarkan para terperiksa menduduki posisi penting di sepakbola nasional,” katanya. [rif]

Comment