by

AC Milan Umumkan Paulo Maldini dan Putranya Daniel Positif Corona

KalbarOnline.com – Mantan pemain AC Milan Paolo Maldini yang kini menjabat Direktur Teknis klub berjuluk I Rossoneri itu bersama dengan putranya, Daniel Maldini dikonfirmasi positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Dikutip dari situs resmi klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu disebutkan kalau Paolo Maldini resmi positif corona usai melakukan kontak dengan seseorang yang lebih dahulu positif dan menunjukkan gejala-gejala virus tersebut.

Paulo Maldini dan putranya, Daniel Maldini yang berusia 18 tahun itu diisolasi selama 2 pekan terakhir tapi akhirnya tertular penyakit tersebut pada pekan ini. Keduanya akan tetap dikarantina sampai mereka terbebas dari virus COVID-19.

Daniel Maldini adalah pemain sayap kanan yang sebelumnya bermain untuk Milan U-19 dan sudah melakukan debut di tim utama pada awal musim ini.

“AC Milan mengkonfirmasi bahwa Paolo Maldini, Direktur Teknis klub, menyadari pernah kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif mengidap coronavirus dan mulai menunjukkan gejala virus itu sendiri. Dia menjalani tes kemarin, yang hasilnya positif. Putranya Daniel, seorang penyerang tim muda AC Milan yang sebelumnya berlatih dengan tim utama, juga dinyatakan positif,” tulis tim AC Milan, dikutip goal.com, Ahad (22/3/2020) .

“Paolo dan Daniel baik-baik saja dan sudah menyelesaikan 2 pekan di rumah tanpa kontak dengan orang lain. Mereka sekarang akan tetap dikarantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan protokol medis yang digariskan oleh otoritas kesehatan.” bunyi pernyataan tersebut.

Perkembangan penanganan virus Corona (COVID-19) di Italia belum menunjukkan tanda positif. Data terbaru pada situs worldometers.info pada Sabtu (22/3/2020), ada 53.578 kasus dan 4.825 korban meninggal akibat virus Corona di Italia. Dengan kata lain, ada lebih banyak korban meninggal di Italia dibandingkan Cina yang lebih dulu terdampak virus Corona (3.248 korban meninggal).

Baca Juga:  Doni Monardo: 77 Orang Positif Covid dari Klaster Petamburan dan Megamendung

Merespon hal tersebut, Italia mengambil langkah memperketat lockdown yang telah mereka jalankan beberapa hari terakhir. Kali ini, militer ikut dilibatkan untuk memastikan tidak ada warga berkeliaran yang berpotensi mempercepat penyebaran virus Corona. [rif]

Comment

Terbaru