Polri Diminta Aktif Atasi Pesebaran Virus Corona di Gowa

KalbarOnline.com – Rencana ijtima dunia yang akan dilaksanakan di Gowa harus di respons serius, hal ini terkait pesebaran covid-19 yang kian masif.

Meskipun acara sudah dibatalkan oleh pemerintah daerah, namun keberadaan 8 ribu jamaah yang ada di lokasi tentunya memiliki potensi besar terhadap pesebaran virus Corona atau Covid-19.

“Belajar dari Malaysia yang sebelumnya juga menjadi tuan rumah kegiatan tabligh akbar, akhirnya di sekitar lokasi ditemukan 196 suspect Corona,” kata Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsyi di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga :  Rasisme Ambroncius ke Pigai Panen Kecaman, Termasuk dari Masyarakat Batak di Papua

“Tentunya hal sedemikian tidak ingin kita jumpai di Indonesia. Apalagi pengalaman dari Malaysia, para peserta menyebar ke masjid masjid setelah acara. Tentunya banyak hal yang tidak bisa diprediksi dari kegiatan tersebut,” tambahnya.

Politisi PKS ini pun meminta Kapolda Sulawesi Selatan aktif membantu pemda setempat dan BNPB untuk mengatasi persoalan ini.

Baca Juga :  14 Orang Positif Corona, 208 Pasien Jalani Perawatan di Wisma Atlet Kemayoran

Polri harus memberikan dukungan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan, seperti pengamanan, mobilisasi atau bahkan untuk karantina.

“Saya berharap ada sinergi yang baik dengan seluruh institusi terkait, untuk mengambil langkah mitigasi atas persoalan ini,” ujarnya.

“Polres Gowa harus menjadi garda terdepan dalam menjalin komunikasi dengan panitia dan tokoh agama setempat. Sehingga langkah mitigasi akan bisa dilaksanakan dengan baik tanpa menimbulkan keresahan ataupun penolakan,” pungkasnya. [rif]

Comment