Politisi PAN Apresiasi Rencana Tes Covid-19 Menggunakan Mobil

KalbarOnline.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, mengapresiasi rencana pemerintah untuk melakukan tes Covid-19 dengan menggunakan mobil atau drive-thru. Langkah Pemerintah ini mengadopsi yang telah diterapkan di Korea Selatan

“Alhamdulillah, usul kami didengar. Sebagai pimpinan DPRD sekaligus seorang ibu, saya sangat resah melihat situasi hari ini. Warga negara tidak merasa dilindungi oleh pemerintah. Saya salut pada pemerintah bila berani menempuh langkah inovatif seperti itu,” kata Zita melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :  Wow! Twitter Kemungkinan Bakal Hadirkan Layanan Video Call

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengusulkan tes tersebut dapat dilakukan di stasiun dan Halte Transjakarta. Hal itu penting lantaran pengguna kendaraan umum mempunyai resiko tinggi tertular penyakit.

“Saya juga sampaikan kepada tokoh-tokoh PAN di tingkat nasional, semoga bisa disampaikan pada pemerintah. Kami bersyukur pemerintah memperlihatkan progres yang menenangkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Soal UU Ciptaker, Fahri Hamzah: DPR Jangan Lari, Bicara dan Bertemulah Dengan Rakyat

Pimpinan termuda DPRD DKI Jakarta ini berharap langkah pemerintah ini bukan hanya sekedar wacana dan dapat segera terealisasikan, mengingat jumlah kasus yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah.

“Semoga segera direalisasikan, bukan hanya wacana. Semakin ada kejelasan, masyarakat pun makin tenang,” tutup Zita.[ab]

Comment