Mandiri Pastikan Layanan Cabang Normal, Ada Protokol Layanan Covid-19

KalbarOnline.com, MAKASSAR–Bank Mandiri terus memastikan layanan perbankan di kantor-kantor cabang Bank Mandiri tetap beroperasi normal. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan di tengah upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Regional CEO Bank Mandiri wilayah Sulawesi dan Maluku, Angga Erlangga Hanafie mengatakan bahwa perseroan telah menjalankan protokol penanganan Covid-19 di seluruh kantor Bank Mandiri, baik di wilayah Sulawesi dan Maluku maupun daerah lain di Indonesia.

“Meski demikian, Kami menyarankan kepada nasabah untuk melakukan transaksi keuangan melalui electronic channel Bank Mandiri seperti Mandiri Online, layanan ATM 24 Jam, baik tarik tunai maupun setor tunai, serta layanan Mandiri Cash Management bagi perusahan-perusahaan,” kata Angga

Angga menjelaskan, protokol anti-virus corona tersebut yang telah diterapkan antara lain penggunaan masker oleh karyawan, Thermogun untuk mengetahui suhu tubuh nasabah dan karyawan, penempatan hand sanitizer, dan pengunaan sarung tangan oleh teller.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di cabang dan kantor utama secara berkala agar tidak mengganggu pelayanan dan mengatur jarak antrian di kantor cabang,” katanya.

Baca Juga :  Bamsoet Dorong Pemuda Pancasila untuk Manfaatkan Big Data

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga telah menerapkan konsep bekerja dari rumah (work from home) dan split operation bagi sebagian karyawan, khususnya dari unit kerja yang non kritikal, sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Bank Mandiri juga ikut dalam upaya meningkatkan pemahaman nasabah dan masyarakat tentang bahaya virus corona dan cara-cara pencegahan Covid-19 melalui pemasangan banner-banner di kantor-kantor cabang,” katanya

Layanan Pembayaran Elektronik

Sebagai bagian dari sosialisasi tersebut, Angga menuturkan, pihaknya juga secara konsisten mengimbau nasabah untuk memanfaatkan alat pembayaran elektronik dalam melakukan bertransaksi, termasuk dengan aplikasi Mandiri Online, seiring kampanye social distancing yang didorong pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona.

“Saat ini, aplikasi Mandiri Online sudah dapat melayani berbagai transaksi keuangan nasabah, kecuali setor tunai dan penggantian kartu ATM atau buku tabungan. Bahkan, kini Mandiri Online sudah diklengkapi dengan fitur biometric login dengan fingerprint scan dan dengan face recognition, pada sebagian tipe telepon pintar,” katanya.

Baca Juga :  KPK Jebloskan Penyuap Hakim Ad Hoc PN Medan Ke Lapas Surabaya

Selain itu, Mandiri Online versi terbaru juga dapat menampilkan seluruh informasi simpanan atau pinjaman pengguna Mandiri Online secara terperinci.

“Kesempatan untuk menikmati kemudahan transaksi finansial di Mandiri Online, seperti transfer antar bank yang praktis dan transaksi pembayaran kepada lebih dari 1,800 rekanan Bank Mandiri yang bervariasi, juga terbuka luas untuk masyarakat. Dengan inovasi terbaru Bank Mandiri, calon nasabah saat ini bisa melakukan pembukaan rekening online atau Online On Boarding dengan menggunakan QR,” katanya.

Angga menjelaskan, setelah membuka rekening online dan memperoleh nomor rekening, nasabah dapat langsung mengakses aplikasi Mandiri Online untuk bertransaksi. “Semua dapat dilakukan dari ponsel pintar nasabah tanpa perlu datang ke kantor cabang untuk aktivasi. Ini akan semakin memperluas akses masyarakat di seluruh penjuru Indonesia terhadap layanan keuangan,” tambahnya.

Ke depan, pihaknya bakal terus meningkatkan inovasi pada produk Mandiri Online ini agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat luas. (mum)

Comment