Lakukan Hal Tidak Terpuji di Tempat Umum, Pria Ini Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak – Akibat saling beradu pandang, seorang pria nekat melakukan penganiyaan dan kini telah diamankan oleh unit Reskrim Polsek Pontianak Kota. Pelaku berinisial IO (39) tega menganiaya seorang korban yang bernama Saiful Saleh dengan menggunakan senjata tajam berupa sebilah pisau, Kamis(19/3/2020) sekitar dini hari.

“Kejadian tersebut terjadi di tempat penyeberangan speed Jalan Sultan Muhammad Pontianak Kota,” ujar Kapolsek Pontianak Kota melalui Kasi Humas Aiptu M.P. Simanjuntak, Jumat (20/3/2020).

Simanjuntak menjelaskan bahwa pelaku yang merupakan seorang penambang speed tiba-tiba saling beradu pandang dengan korban, kemudian pelaku marah marah tanpa sebab lalu mengeluarkan pisau dari badannya dan langsung mengibaskan ke arah korban dan mengenai tangan kanan korban hingga luka robek.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Harap Duta Genre Bisa Sosialisasikan Tidak Nikah Usia Dini

“Pada saat itu kelihatannya pelaku sedang sehabis mengkonsumsi minuman keras (miras) lalu tanpa sebab yang jelas langsung menganiaya korban dengan sebilah pisau,” ungkap Kasi Humas Polsek Pontianak Kota.

Pengungkapan kejadian tersebut lanjut Simanjuntak, berdasarkan informasi seorang warga yang datang melapor ke porsenil Polsek Kota. Kemudian petugas menuju TKP.

“Dan tak lama kemudian pelaku langsung kita amankan di tempat kejadian perkara, serta anggota langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan,” tuturnya.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Pria ‘Tengkurap’ di Sungai Jawi

Dikatakannya saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Pontianak Kota, Kemudian setelah dilakukan Intrograsi pelaku mengakui segala perbuatannya yang  mana telah menganiaya korban dengan menggunakan sebilah pisau yang dibawanya.

“Karena ulahnya pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Pontianak Kota dan kita jerat dengan pasal 351 KHUP dengan ancaman penjara paling lama lima tahun, serta sebilah pisau beserta sarung telah kita amankan,” imbuhnya. (ian/humas)

Comment