Ketua Karang Taruna Sidrap Imbau Jajarannya Dukung Tanggap Corona

KalbarOnline.com — Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, mengimbau jajaran karang taruna di Kabupaten Sidrap membantu upaya tanggap korona.

Salah satunya dengan turut melakukan edukasi ke masyarakat tentang bahaya serta cara-cara mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kami minta segenap pengurus bekerja sama dengan pemerintah menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 ini,” pesannya, Jumat (20/3/2020) di Kantor Camat Watangpulu.

Baca Juga :  Puluhan Hektare Sawah Terendam Banjir, Petani Terancam Gagal Panen

Yusuf hadir di tempat itu menyaksikan pelantikan pengurus Karang Taruna Watangpulu sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk dukungan karang taruna terhadap tanggap korona.

Selain itu, untuk pencegahan dan sebagai bentuk sosialisasi, seluruh hadirin di acara itu membersihkan tangan dengan menggunakan sabun cair.

Camat Watangpulu Andi Surya Praja Hadiningrat menyambut baik dukungan karang taruna tersebut.

“Terima kasih dukungannya. Penanganan korona ini memang butuh dukungan dan menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

Baca Juga :  Tiba di Indonesia, Pekik Takbir dan Salawat Sambut Rizieq Shihab

Andi Surya juga mengimbau masyarakat kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, memelihara daya tahan dan menghindari kerumunan.

“Kepada kepala desa dan lurah khususnya di Watangpulu Kami harap mengawasi serta melaporkan ke Posko Gugus Tugas apabila ada warganya habis berkunjung ke daerah pandemik korona,” katanya. (rls)

Comment