Antisipasi Wabah Corona, Bupati Bersama Pejabat Forkopimda Sekadau Bagi-bagi Sabun

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus bersama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Afron Akim, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala dan Perwira Penghubung Dandim 1204 Sanggau, Mayor (TNI) M.Setiawan membagikan 5200 bungkus sabun khusus pencuci tangan kepada pengguna jalan, Jumat (20/3/2020).

Dalam kegiatan ini juga dibagikan sarung tangan plastik, juga brosur tata cara penggunaan sabun antiseptik untuk cuci tangan dan sabun bagi pengguna jalan.

“Kegiatan ini dalam upaya Pemkab Sekadau memberikan imbauan dan upaya edukasi informasi kepada masyarakat oleh Pemkab, TNI-Polri perihal Covid-19, lewat kegiatan ini kita berharap masyarakat tidak ada ketakutan dan kepanikan,” kata Afron Akim.

Baca Juga :  KPU Sekadau Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTb, Ini Jumlahnya

Pada kesempatan ini Bupati Sekadau menyampaikan imbauan agar masyarakat sementara tidak melakukan perjalanan keluar Sekadau, terutama ke negara terjangkit Virus Corona.

Baca Juga :  Truk Nyungsep di Bokak Sebumbun, Berikut Kronologisnya

“Pemkab Sekadau beserta Dinas terkait terus melakukan terobosan upaya pencegahan dan edukasi mengenai virus Covid-19, pembagian sabun antiseptik berhubung ketiadaan masker, kepada warga diharapkan tidak panik dan takut dengan situasi saat ini,” tandasnya. (Mus)

Comment