Update Pasien Positif Corona Tambah 82 Jadi 309 Orang, 25 Tutup Usia

KalbarOnline.com – Pemerintah memperbaharui data mengenai pasien yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Sampai Kamis (19/3/2020), jumlah pasien positif corona tembus 309 orang.

Mengacu pada hitungan yang dilakukan sejak kemarin hingga pukul 12.00 WIB hari ini, terjadipeningkatan yang drastis sebanyak 82 orang dalam sehari, sebelumnya pasien positit Corona tercatat sebanyak 227 orang.

“Pasien positif corona hari ada 309 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konfrensi pers di Youtube BNPB, Kamis (19/3/2020).

Dari total jumlah pasien positif, sebanyak 15 orang dinyatakan sembuh dan 25 orang meninggal dunia. Angka meninggal dunia terbanyak masih di Provinsi DKI Jakarta sebanyak 17 orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Elektabilitas Muhamad Naik Hampir 20 Persen dalam Dua Bulan, Survei Indikator Diragukan Pengamat

“Total sembuh 15 dan meninggal 25 orang,” katanya.

Yurianto menjelaskan, laporan peningkatan kasus positif corona terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Wilayah DKI Jakarta dengan rincian 52 kasus tambahan. Selanjutnya, di Banten jumlah pasien positif bertambah 10 pasien.

“Bali tidak ada penambahan, akumulatif 1 orang, Banten ada penambahan 10 orang, akumulatif 27 orang. DIY ada penambahan 2, akumulasi kasus 5 orang. DKI Jakarta ada penambahan 52 orang, total akumulasi 210 orang,” jelasnya.

Baca Juga :  Warga Batam Apresiasi Program Kesehatan Pasangan Isdianto-Suryani

Sementara itu, di Jawa barat terjadi penambahan sebanyak 2 kasus, Jawa Tengah ada tamabahan 4 kasus baru, dan Jawa Timur sebanyak 1kasus baru.

Selanjutnya, di kalimantan Timur ditemukan 2 kasus baru, Kepulauan Riau 2 kasus baru, Sumatra Utara 1 kasus baru dan Sulawesi Utara sebanyak 3 kasus baru.

“Kalbar tidak ada tambahan kasus, tetap 2 orang akumulasi. Kaltim ada tambahan 2 kasus, total jadi 3 orang. Sulsel ada tambahan 2 kasus. Lampung tidak ada tambahan kasus, tetap 1 orang dan Riau ada tambahan 1, total 2 orang,” papar Yurianto. [rif]

Comment