Categories: Nasional

Tempat Kremasi Penuh Mayat Korban Corona, Kapten Atalanta Omeli yang Masih Keluar Rumah

KalbarOnline.com, BERGAMO—Pemain depan Atalanta, Alejandro Gomez mengimbau semua orang di Kota Bergamo, Italia untuk disiplin mengikuti imbauan pemerintah dengan tetap tinggal di rumah. Itu ia lontarkan setelah melihat pemandangan “buruk” di Bergamo.

Foto-foto mengejutkan memperlihatkan truk-truk militer membawa peti mati ke kota-kota lain karena krematorium atau tempat kremasi yang terlalu penuh di Bergamo. Ini menjadi pemandangan yang menakutkan bagi warga, termasuk kapten Orobici itu.

Angka kematian akibat virus corona di Italia memang terus bertambah. Bahkan, kemarin, ada 475 kematian dalam 24 jam. Itu menjadikan total meninggal di Italia menjadi 2.978 orang sejak kasus pertama ditemukan di negara itu.

Sang pemain pun berharap pesannya kepada orang-orang akan membuat mereka berhenti meninggalkan rumah mereka. Ia menegaskan, tidak ada yang harus keluar dari rumah dalam situasi darurat seperti ini. Dan hal itu mesti dilakukan untuk mencegah bertambahnya jumlah korban terjangkit virus.

Lewat Instagram, ia mengungkapkan kekesalannya pada orang-orang yang masih saja melakukan aktivitas di luar rumah. “Saya memberi tahu semua pelari, atau pelari palsu, yang ingin tetap keluar dan berlatih, tinggal di rumah,” tulisnya di Instagram. “Cukup, cukup, cukup.”

Papu mengatakan, semua harus menyadari bahaya dari tindakan mereka. “Setiap pagi kita bangun dengan berita buruk, orang-orang sekarat, dan kamu masih tidak menyadarinya? Semua orang di rumah, tidak ada yang harus keluar,” tandasnya dikutip dari Football Italia. (amr)

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

2 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

7 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

9 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

9 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

9 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

9 hours ago