Tempat Kremasi Penuh Mayat Korban Corona, Kapten Atalanta Omeli yang Masih Keluar Rumah

KalbarOnline.com, BERGAMO—Pemain depan Atalanta, Alejandro Gomez mengimbau semua orang di Kota Bergamo, Italia untuk disiplin mengikuti imbauan pemerintah dengan tetap tinggal di rumah. Itu ia lontarkan setelah melihat pemandangan “buruk” di Bergamo.

Foto-foto mengejutkan memperlihatkan truk-truk militer membawa peti mati ke kota-kota lain karena krematorium atau tempat kremasi yang terlalu penuh di Bergamo. Ini menjadi pemandangan yang menakutkan bagi warga, termasuk kapten Orobici itu.

Angka kematian akibat virus corona di Italia memang terus bertambah. Bahkan, kemarin, ada 475 kematian dalam 24 jam. Itu menjadikan total meninggal di Italia menjadi 2.978 orang sejak kasus pertama ditemukan di negara itu.

Baca Juga :  Jakarta Jadi Penyumbang Terbanyak Angka Positif Covid-19

Sang pemain pun berharap pesannya kepada orang-orang akan membuat mereka berhenti meninggalkan rumah mereka. Ia menegaskan, tidak ada yang harus keluar dari rumah dalam situasi darurat seperti ini. Dan hal itu mesti dilakukan untuk mencegah bertambahnya jumlah korban terjangkit virus.

Lewat Instagram, ia mengungkapkan kekesalannya pada orang-orang yang masih saja melakukan aktivitas di luar rumah. “Saya memberi tahu semua pelari, atau pelari palsu, yang ingin tetap keluar dan berlatih, tinggal di rumah,” tulisnya di Instagram. “Cukup, cukup, cukup.”

Baca Juga :  Kemenag Bakal Bentuk Grup WA untuk Bimbingan Perkawinan

Papu mengatakan, semua harus menyadari bahaya dari tindakan mereka. “Setiap pagi kita bangun dengan berita buruk, orang-orang sekarat, dan kamu masih tidak menyadarinya? Semua orang di rumah, tidak ada yang harus keluar,” tandasnya dikutip dari Football Italia. (amr)

Comment