Salut! 6 RS Swasta di Tangsel Siap Ikut Tangani Pasien Corona

KalbarOnline.com – Saat ini, Provinsi Banten baru memiliki dua fasilitas kesehatan Rumah Sakit Drajad di Serang dan RSUD Tangerang, untuk penanganan pasien korona.

Maka dari itu, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mendorong keterlibatan RS Swasta, dalam membantu Pemerintah memberikan pelayanan medis bagi pasien korona.

“Kita mendorong RS Swasta bertaraf internasional yang mau bergabung. Alhamdulillah mereka siap, ada seperti RS Medika, Eka Hospital, Premier Bintaro, Sari Asih, RS Pondok Indah Bintaro, dan satu lagi saya lupa. Jadi itu salah satu seandainya ada PDP bisa di situ dan bisa dirujuk ke situ,” ucap Airin di stasiun Rawa Buntu, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :  Innalillahi, Mendadak Pingsan Saat Rapat Banggar, Anggota DPRD Sulsel Meninggal

Airin juga memastikan, seluruh biaya perawatan dan pengobatan warga Tangsel, pasien korona dibiayai Pemkot.

“Pembiayaan ditanggung kita, berharap ada bantuan juga dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten,” ujarnya.

Airin yang menghadiri penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Stasiun Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu Pemerintah Kota Tangsel, dalam menekan angka penyebaran covid-19 dan mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI Polri atas tenaga dan bantuan tenaganya membantu masyarakat memberikan keamanan dan kenyamanan termasuk penyemprotan disinfektan di gerbong dan stasiun Rawa Buntu,” jelasnya.

Baca Juga :  Wapres Ma’ruf Amin: Kerukunan Antarumat Beragama Kunci Utama Menjaga Keutuhan Bangsa

Dia berharap, upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, ini diikuti peran aktif semua elemen masyarakat. Sehingga angka terinfeksi terus bisa ditekan.

Menurut Airin, saat ini banyak permintaan dari masyarakat, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat dan fasilitas umum yang ada.

“Nanti Puskesmas semua kita semprotkan, banyak juga permintaan dari masyarakat seperti tempat ibadah, Pondok Pesantren, juga sekarang yang kita lakukan terutama kita upayakan yang umum besar dulu. Kalau sudah selesai, kita upayakan kaya fogging lah,” pungkasnya. [rif]

Comment