Puan Ngarep Layanan Tes Corona Gratis, Tugas Pemerintah Carikan Solusinya

KalbarOnline.com – Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok sehingga tidak menimbulkan panic buying di masyarakat. DPR menurut Puan, mendukung penggunaan dana penanganan dan penanggulangan bencana untuk kegiatan penanggulangan virus Corona.

“Jangan sampai kita kehilangan momentum untuk mengatasi wabah ini. Karena itu DPR meminta pemerintah mempercepat upaya-upaya penanggulangan virus corona,” kata Puan di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Politisi PDI-Perjuangan ini menyatakan, negara harus betul-betul dirasakan kehadirannya oleh masyarakat dalam memimpin penanggulangan virus Corona yang ditunjukan dengan memperluas pelayanan pemeriksaan di area public seperti pasar, stasiun dan terminal.

Oleh karenanya, terang Puan, pemerintah hendaknya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait Corona seperti peta sebaran kasus dan informasi layanan kesehatan.

“Pemerintah agar melakukan percepatan aksi seperti penyediaan alat tes virus Corona dalam jumlah massif yang disebar diberbagai titik pelayanan kesehatan masyarakat. Petugas medis aktif mendatangi wilayah yang rawan untuk melakukan tes tersebut sekaligus mempermudah akses masyarakat untuk melakukan tes virus Corona,” jelasnya.

“Pemerintah secepatnya mencari solusi agar layanan tes Corona ini bisa dilakukan secara gratis,” imbuhnya.[asa]

Comment