Hindari Virus Corona Mantan Menkes Anjurkan Jemur Duit Selama 30 Menit

KalbarOnline.com – Beredar sebuah pesan berantai di Whatsapp dan juga media sosial Facebook yang mencatut nama mantan Menteri Kesehatan Nila Moeloek seputar virus Corona. Dalam pesan itu Nila Moeloek menganjurkan untuk menjemur uang di bawah sinar matahari selama 30 menit untuk menghindari adanya tingkat penularan virus Covid-19 yang tinggi.

Ini ada usulan dari ibu Nila Muluk  Mantan Menkes.

Assalamualaikum, Saya menganjurkan kepada kita semua untuk membawa plastik bening ukuran 1 kg kalau keluar. Pastikan semua uang kembalian jangan dipegang, tapi masukan ke kantong plastik itu dan tutup rapat. Setelah ada kesempatan jemur plastik tersebut beserta uang tadi di matahari, paling tidak 30 menit, insyaa Allah sudah cukup aman. Mari kita mulai putuskan mata rantai penularan dari diri kita sendiri. Insyaa Allah bermanfaat,” bunyi narasi pesan tersebut.

Menanggapi perihal pesan yang mencatut namanya tersebut, Nila Moeloek pun angkat bicara. Nila menyatakan bahwa pesan yang mencatut namanya terkait anjuran menjemur uang adalah tidak benar alias hoaks. Saat dikonfirmasi, Nila menyatakan dirinya tidak pernah membuat pesan seperti halnya yang beredar tersebut.

Baca Juga :  Hotman Paris Apresiasi Dokter Handoko, Kakek 80 Tahun yang Berjuang Rawat Pasien Corona

“Hoaks. Terima kasih. Saya engga buat itu,” tegas Nila.

Baca Juga :  Sambut PM Muhyiddin Yassin di Istana, Presiden Jokowi Tak Lupa Titipkan WNI di Malaysia

Nila justru menyarankan masyarakat, termasuk pejabat untuk peduli dan menjaga diri sendiri, dengan cara yang salah satunya adalah melakukan rapat secara online.Langkah tersebut merupakan perilaku yang harus diterapkan dalam rapat antar pejabat pemerintah.[ab]

Comment