Elite Golkar Hadiri Syukuran Ulang Tahun Bupati Pangkep

KalbarOnline.com, PANGKEP — Lengkap sudah kebahagiaan Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep) dua periode, Syamsuddin Hamid, yang hari ini, Kamis (18/03/2020) genap berusia 57 tahun.

Menggelar syukuran di kawasan penggaraman Kec. Bungoro, Ketua DPD II Golkar Pangkep ini tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia dan haru karena mendapat kejutan dari koleganya di partai beringin rindang.

Sejumlah pemangku jabatan Partai Golkar di Sulsel yang diundang, betul-betul datang ke Pangkep untuk memberikan ucapan selamat.

Mereka diantaranya, Korbid Kepartaian Arfandi Idris, Ketua AMPG Imran Amin Syam, Ketua KPPG, Ketua HWK, Ketua Alhidayah, Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Kadir Halid, Ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Ketua Golkar Sidrap, Syahbuddin, Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta, Ketua Golkar Barru Andi Bau Rum, Ketua Golkar Lutra Fauzih, Ketua Golkar Maros Andi Patarai, serta sejumlah pengurus Golkar baik Sulsel, maupun kabupaten kota.

Baca Juga :  Tambah 2.037 Kasus Baru, 153.535 Orang Terinfeksi Covid-19

“Ternyata teman-teman Golkar betul-betul hadir. Ada pengurus kabupaten dan provinsi. Saya senang dan bahagia kolega saya di Golkar memberikan suppor atas bertambahnya umur saya,” kata Syamsuddin sambil tersenyum.

Ketua Bidang Media Golkar Sulsel Maqbul Halim mengungkapkan, kedatangan sejumlah pengurus Golkar di kediaman Syamsuddin Hamid, semata-mata memenuhi undangan Ketua Golkar Pangkep ini, dan memberikan ucapan selamat. Maqbul mengelak jika ada agenda terselubung yang dilakukan dalam acara ultah Syamsuddin tersebut.

“Pertemuan tadi sebatas menghadiri undangan syukuran ultah pak Bupati. Tidak ada bicara musda. Kita bergembira hadir memberikan selamat kepada beliau, ketua Golkar Pangkep,” ujarnya.

Maqbul membeberkan bahwa kader-kader Golkar yang menghadiri undangan itu beberapa kali membincang tentang dinamika Golkar Pangkep jelang pilkada serentak September 2020.

“Ada diskusi terkait dinamika Golkar, apalagi Pangkep akan pilkada 2020. Kader Golkar begitu, saling memberi semangat. Saling menguatkan. Uniknya, setiap DPD Golkar yang berpilkada, menceritakan suka-dukanya mempersiapkan Golkar hadapi pilkada. Solidaritas sebagai keluarga Golkar sangat kental dalam obrolan,” tutupnya.

Baca Juga :  Pecah Rekor, Positif Covid-19 Tembus Hingga 10.617 Kasus dalam Sehari

Maqbul menuturkan bahwa kader-kader Golkar yang berbincang tersebut sangat bersemangat menceritakan kecintaannya pada Golkar.

“Umumnya mereka setuju bahwa sesama kader Golkar, akan saling menjaga harga diri dan saling menghormati,” tukas Maqbul.

Menurut Maqbul, ada komentar yang menarik dari salah satu sekretaris DPD Kabupaten saat sedang mencicipi Pisang Goreng dan Kopi Warkop.

“Sekretaris itu berujar bahwa partai lain saja menghormati Golkar, kenapa ada segelintir oknum sampai hati mempermalukan partai Golkarnya sendiri,” beber Maqbul.

Undangan yang datang dari Makassar dan dari berbagai kabupaten ini pamit satu persatu kembali ke daerahnya. Rombongan dari Makassar terlihat paling terakhir beranjak sesaat setelah SAlat Ashar. (RLS)

Comment