Amankan Area Publik, Pemkot Tangsel Semprotkan Disinfektan di Kawasan Stasiun

KalbarOnline.com – Pemkot Tangerang Selatan terus bersiaga terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Kamis, (19/3/2020), area publik seperti kawasan stasiun kereta api disemprotkan cairan disinfektan. Giat tersebut dipantau langsung Walikota Airin bersama jajaran kepolisian serta TNI.

Pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan dilakukan petugas di gerbong kereta, akses keluar masuk KRL, loket pembelian tiket dan fasilitas tunggu penumpang.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah mau berkoordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini,” ujar Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany Airin, ditemui usai giat tersebut.

Baca Juga :  126 Dosen UIN Jakarta Adukan Dugaan Pelanggaran Etik Dosen ke Senat

Airin berharap, upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ini diikuti peran aktif semua elemen masyarakat. Sehingga angka terinfeksi terus bisa ditekan. Menurut Airin, saat ini banyak permintaan dari masyarakat, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat dan fasilitas umum yang ada.

“Nanti Puskesmas semua kita semprotkan, banyak juga permintaan dari masyarakat seperti tempat ibadah, pondok pesantren, juga sekarang yang kita lakukan terutama kita upayakan yang umum besar dulu. Kalau sudah selesai, kita upayakan kaya fogging lah,” terang dia.

Petugas dari Dinkes dibantu aparat kepolisian menyemprotkan cairan disinfektan di Stasiun Rawabuntu Serpong, Tangsel, Kamis, (19/3/2020).

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Tangsel Iin Sofiwati, menerangkan, masyarakat yang membutuhkan semprotan cairan disinfektan bisa menghubungi tim Dinkes Tangsel. ”Bisa datangi posko kami, di Kantor Dinkes Tangsel,” ucap dia.

Baca Juga :  Panaskan Mesin Partai, Airin Instruksikan Kader Golkar Menangkan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel

Sedangkan Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan menjelaskan bahwa dirinya juga berkoordinasi dengan forkopinda, untuk membantu pemkot dalam mengatasi covid-19. ”Rencananya, semua fasilitas umum akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Wisnu.

Dia berharap dengan adanya tindakan dari Forkopinda masyarakat juga bisa berpartisipasi dengan cara mengikuti imbauan yang sudah diberikan oleh Presiden. Terkait dengan menghindari seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang.[asa]

Comment