60 Calon Paskibra Sekadau Ikuti Seleksi Tahap Akhir

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 60 siswa/siswi SMA se-Kabupaten Sekadau mengikuti seleksi tahap akhir calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Sekadau 2020 yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sekadau di Gedung Kateketik Sekadau, Kamis (19/3/2020).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Sekadau, Idin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari hasil seleksi awal yang telah dilakukan sejak 4-6 Maret lalu yang diikuti seluruh SMU yang ada di Kabupaten Sekadau.

60 Calon Paskibra Sekadau Ikuti Seleksi Tahap Akhir 1

“Dari hasil tersebut, maka pada hari ini kita melakukan seleksi tahap akhir untuk memperoleh 32 orang untuk Paskibra Sekadau dan 4 orang akan dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi,” kata Idin.

Baca Juga :  Polantas Polres Sekadau Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Di tempat yang sama Kadisporapar Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengatakan, dalam seleksi calon anggota Paskibra 2020 diikuti sebanyak 60 peserta. Untuk melakukan seleksi selanjutnya pihaknya serahkan sepenuhnya kepada tim seleksi.

“Dalam seleksi, kita akan mengirim peserta untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi sebanyak 4 orang, masing-masing 2 orang putra dan 2 orang putri dengan jadwal dan waktunya sudah ditentukan,” kata Paulus Misi.

Misi menambahkan bagi yang masih belum terpilih dalam seleksi ini jangan merasa kecewa dan berkecil hati.

“Bagi yang belum terpilih, jangan kecil hati. Terus belajar dan belajar,” pesan Misi.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Truk Ekspedisi Terbalik dan Nyaris Masuk Sungai

Bagi yang terpilih lanjut Misi, ini merupakan kebanggaan tersendiri, baik bagi sekolah ataupun orang tua masing-masing. Untuk itu, Misi berharap manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti seleksi ini.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona Paulus Misi berpesan, agar semua peserta harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, serta melakukan cuci tangan setiap kali habis melakukan kegiatan.

“Kepada para pelatih, diharapkan agar tim seleksi selalu bekerja sesuai dengan ketentuan dan tidak mendengarkan bisikan darimana pun kita harus bekerja profesional,” tegasnya. (Mus)

Comment