Wakill Ketua MPR: Butuh Disiplin dan Solidaritas Nasional Tangkal Virus Corona

KalbarOnline.com – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi COVID-19 atau virus corona. Rerie, sapaan akrab Lestari, mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menghadapi situasi ini.

“Jadikan ini sebagai gerakan solidaritas nasional. Mari hadapi situasi ini bersama-sama, dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” kata Lestari di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Rerie meyakini, pemerintah saat ini tengah bekerja keras untuk dapat mengatasi virus tersebut. Tidak sebatas itu, pemerintah juga dipastikan telah mengupayakan langkah-langkah untuk memitigasi akibat dari virus tersebut. “Adalah bijak, apabila kita memberikan waktu kepada pemerintah untuk bekerja. Mawas diri itu baik, tetapi tidak perlu panik,” jelasnya.

Baca Juga :  Kepala Daerah di Tangerang Raya Siap Disuntik Vaksin Sinovac Hari Ini

“Jadi, saya mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk menghadapi ini bersama-sama. Mawas diri perlu, namun tetap rasional. Kita bantu pemerintah, jaga bangsa ini mulai dari diri kita sendiri dan keluarga,” tambahnya.

Baca Juga :  DKPP Tolak Aduan Kubu Muhamad-Saras Terkait Kinerja Bawaslu Tangsel

Dia mengambil contoh permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat melakukan social distance guna mencegah penularan virus corona.

“Kegiatan social distance atau social distancing dilakukan sebagai strategi  guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus. Bisa juga dimaknai sebagai upaya karantina diri, sementara waktu menjauhkan diri satu sama lain agar tidak tertular,” tuturnya.[asa]

Comment