Staf Ahli Bupati Hadiri Wisuda dan Takhtimul Quran TPQ FOSI Ustadz-Ustadzah Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir. H. Husnan, M.T.P menghadiri wisuda dan takhtimul Quran Santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi (FOSI) Ustadz-Ustadzah Kabupaten Ketapang yang dilangsungkan di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan tersebut diikuti 24 Taman Pendidikan AlQuran (TPQ) yang ada di Kabupaten Ketapang dengan jumlah santri nya sebanyak 260 santri.

Staf ahli Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dengan diselenggarakannya wisuda dan takhtimul Quran santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ).

Baca Juga :  Komplek Makam Raja Tanjungpura Bakal Segera Dipugar, Pemkab Ketapang Kucurkan Rp1,5 Miliar

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang pada hari ini melaksanakan wisuda dan takhtimul quran dalam upaya meningkatkan pengetahuan di bidang keagamaan,” ucapnya.

Dikatakan Husnan, bahwa taman pendidikan Alquran merupakan salah satu tempat mendidik dan membina anak, menambah ilmu agama dan memperdalam isi kandungan alquran.

“Saya merasa gembira karena setiap tahun jumlah santri TPQ yang diwisuda semakin bertambah, ini menunjukkan minat masyarakat dan kesadaran orang tua dalam memberikan pendidikan agama,” tukas Husnan.

Sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan kesadaran ini Husnan berharap mudah-mudahan, anak-anak Ketapang menjadi lebih siap menghadapi tantangan masa depan, karena sudah mulai dibekali ilmu agama yang baik.

Baca Juga :  Pakai dan Edarkan Sabu, Bocah 16 Tahun Diamankan Polisi

“Kepada anak-anakku yang pada hari ini diwisuda agar lebih giat lagi belajar menuntut ilmu dalam menghadapi masa depan yang lebih baik. Kepada orang tua marilah kita membimbing dan mendidik anak-anak sehingga menjadi orang yang berguna. Kepada panitia wisuda diucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan sehingga kegiatan wisuda ini dapat terselenggara dengan sukses,” tandasnya. (Adi LC)

Comment