by

Pakai Dana Pribadi, Kasatpol PP Sebut Kemanusiaan Tidak Sebanding Uang

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Merebaknya wabah corona di Indonesia semakin hari semakin meluas. Setiap hari selalu ada kasus baru, hingga hari ini sesuai data dari pusat total mencapai 227 orang positif corona di Indonesia.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, mulai dari pengurangan aktivitas di luar rumah sampai penyediaan hand sanitizer di berbagai tempat keramaian.

Hal serupa dilakukan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Iman Hud, menurutnya, penyebaran virus corona sangat rentan terjadi terutama di tempat ramai, tak terkecuali Balaikota Makassar.

“Karena di Balaikota banyak pegawai ASN, baik kontrak maupun honorer, mereka keluar masuk dengan jumlah ribuan, kadang warga yang ingin mendapatkan layanan administratif baik KTP maupun izin yang lain, sehingga sangat penting mengantisipasi hal tersebut,” unkapnya, Rabu sore (18/3/2020).

Walaupun ini mungkin tidak begitu masif dan maksimal, maka setiap pintu masuk kita jaga oleh anggota kami dengan memberikan hand sanitizer untuk setiap pengunjung yang masuk, termasuk ASN yang keluar masuk balaikota, kata dia.

Disinggung mengenai stok hand sanitizer, Ia mengaku untuk sementara antisipasinya selama dua pekan, serta mempersiapkan beberapa botol beserta isi ulang nya.

Lebih jauh, Iman mengaku kalau ini anggaran pribadi. “Kita tidak usah menunggu, yang penting inikan masalah kemanusiaan dan kepentingan yang lebih besar, saya rasa kesehatan itu dibandingkan uang tidak ada artinya, kesehatan yang lebih penting,” jelasnya. (iqbal)

Comment

News Feed