Pemkot Pontianak Tutup Sementara Taman Alun Kapuas

Antisipasi Penyebaran Virus Corona

KalbarOnline, Pontianak – Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Pontianak, terutama di ruang-ruang publik yang menjadi pusat keramaian, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menutup sementara Taman Alun Kapuas.

“Taman Alun Kapuas untuk sementara kami tutup mulai hari ini hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi, Senin (16/3/2020).

Baca Juga :  Yuk Cobain Ketupat Lebaran ala Golden Tulip Pontianak

Langkah tersebut dilakukannya untuk meminimalisir dan mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 di Wilayah Pontianak. Penutupan ini, kata Utin, hanya bersifat sementara.

“Jika kondisi sudah memungkinkan, maka akan kita buka kembali Taman Alun Kapuas ini,” ucapnya.

Taman Alun Kapuas merupakan satu diantara ruang publik atau ruang terbuka hijau yang kerap dikunjungi masyarakat untuk bersantai dan menikmati pemandangan pinggir Sungai Kapuas. Selain menutup Taman Alun Kapuas, Pemkot Pontianak juga meliburkan siswa TK/PAUD, SD dan SMP. Utin menegaskan, apabila ditemukan pelajar yang berkeliaran di Taman Alun Kapuas, pihaknya bersama Satpol PP akan mengamankannya.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Komitmen Tekan Angka Stunting

“Kebijakan meliburkan siswa ini untuk memutus jaring penyebaran virus corona agar tidak meluas,” ungkapnya. (jim/prokopim)

Comment