Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Ditutup Sementara

KalbarOnline.com,PANGKEP– Merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) berdampak pula pada penutupan sementara aktivitas pendakian di Gunung Bulusaraung yang berada di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

Dikutip dari akun resmi TN Bantimurung Bulusaraung (@tnbabul) di Instagram, penutupan sementara pendakian di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung itu berlaku sejak Selasa (17/03/2020).

Baca Juga :  Perkumpulan Tionghoa pun Peringati Haul Gus Dur

Penutupan sementara itu merupakan bentuk antisipasi merebaknya virus Corona dan memperhatikan surat edaran menteri LHK nomor 1/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Cobid-19. Penutupan berlangsung hingga 14 hari ke depan.

Dalam postingan tersebut, akun resmi TN Bantimurung Bulusaraung, menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan pengambilan kebijakan lebih lanjut dengan memperhatikan perkembangan Covid-19 ke depan.

Baca Juga :  Megawati Bakal Umumkan Capres PDIP Hari Ini

Sekadar diketahui, Gunung Bulusaraung memiliki ketinggian 1.535 meter di atas permukaan laut. Tentunya akan memacu adrenaline bagi petualangan maupun penggiat alam bebas.

Sepanjang jalur pendakian, dapat dijumpai berbagai macam jenis tumbuhan. Selain itu, menjadi habitat asli beberapa fauna seperti kera hitam, musang, serta berbagai jenis kupu-kupu. (eds)

Comment