Jaga Ekonomi Dampak Corona, BUMD DKI Harus Segera Gelar Operasi Pasar

KalbarOnline.com – Sebagai dampak gejala Corona, ekonomi di Jakarta darurat. Hal ini terlihat karena tidak adanya pengunjung yang datang ke pusat-pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta. Seperti pusat grosir terbesar di Asia Tenggara Pasar Tanah Abang.

“Dalam hal ini aparat dan jajaran Pemprov DKI Jakarta harus bisa mengantisipasi stabilitas harga pangan dan permainan mafia pangan,” kata anggota Komisi C DPRD DKI Ahmad Lukman Jupiter di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Sebagai contoh, kata politisi Partai Nasdem ini, saat ini sudah terjadi dari harga masker yang harganya melonjak tinggi dari harga pasaran.

Baca Juga :  Ridho Slank dan Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

“Ini menunjukan ketidakmampuan pengendalian dalam stabilitas perekonomian yang stabil. Ketidakstabilan akan menyengsarakan masyarakat karena rencana masa depan sulit tercapai, khusus nya dalam jangka panjang,” ucapnya.

Baca Juga :  Cucu Presiden Jokowi Turut Menyambut Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor

Jupiter berharap BUMD Food Station, Dharma Jaya dan Pasar Jaya melakukan operasi pasar dan menjaga persediaan pangan Jakarta agar tetap terjaga dengan baik.

“Operasi pasar ini sangat penting untuk menekan gerakan negatif dari para mafia pangan. Pemprov DKI pun harus mampu menjaga kondisi yang nyaman untuk jaga stabilitas ekonomi Jakarta,” tutupnya. [ab]

Comment