by

Dinkes Benarkan Satu Mahasiswi Kapuas Hulu Dirujuk ke Sintang

KalbarOnline, Sintang – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Nazaruddin mengatakan satu orang mahasiswi asal Kapuas Hulu saat ini dirawat di Rumah Sakit Sintang karena mengalami gejala atau suspect virus corona (Covid-19).

“Pasien tersebut semalam dirujuk ke Sintang karena yang bersangkutan ada gejala atau suspect Covid-19, mengingat baru pulang dari daerah terjangkit yaitu Pontianak, namun saat ini kondisi sudah membaik,” kata Nazaruddin, seperti dilansir dari Antara Kalbar.

Disampaikan Nazaruddin, menurut petugas kesehatan kondisi pasien suspect Covid-19 itu sudah membaik, hanya saja masih dalam perawatan sambil menunggu hasil tes sample yang dikirim ke Jakarta.

“Kondisinya sudah membaik, seharusnya sudah bisa kembali, tetapi karena menunngu tes sample yang dikirim ke Jakarta, yang bersangkutan saat ini masih di rumah sakit Sintang dan belum dinyatakan positif Corona, baru gejala saja,” jelas Nazaruddin.

Meski demikian masyarakat Kapuas Hulu diimbau tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi kondisi tersebut.

Yang terpenting, kata Nazaruddin, selalu terapkan pola hidup sehat, sering – sering cuci tangan dan menghindari tempat – tempat keramaian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh turut membenarkan bahwa di RSUD Ade M Djoen Sintang merawat satu pasien dalam pengawasan Covid-19 dari Kabupaten Kapuas Hulu sejak Senin malam (16/3/2020).

“Pasien sedang berada di ruang isolasi RSUD Ade M Djoen Sintang, namun belum positif virus Corona, hanya ada gejala-gejala atau suspect corona,” jelas Harysinto.

Rumah Sakit Umum Dearah Ade M Djoen Sintang merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan virus Corona yang ada di Kalimantan Barat. (Fai)

Comment

News Feed