Cegah Covid-19, Polres Kubu Raya Siagakan Alat Pengukur Suhu Tubuh

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan virus korona atau Covid-19. Setelah sebelumnya melakukan pembersihan di lingkungan Mapolres dan Pasar Sejati Parit Baru, kini Polres Kubu Raya menyiagakan alat pengukur suhu tubuh di gerbang masuk Mapolres.

Alat pengukur suhu tubuh atau thermal scanner ini mulai disiagakan sejak Selasa (17/3/2020) pagi. Setelah adanya alat ini, setiap pengunjung maupun anggota yang masuk ke lingkungan Mapolres wajib diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana ketika ditemui saat mengecek pemeriksaan suhu tubuh di gerbang Mapolres mengatakan, tindakan yang dilakukan ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Idham Azis dalam surat telegram yang dikeluarkannya pada 13 Maret lalu.

Baca Juga :  Gelapkan 46 Botol Sampo, Dua Orang Karyawan Alfamart Diciduk Polisi

“Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis pada 13 Maret lalu sudah menerbitkan surat telegram ST/868/III/KEP/2020 yang berisi arahan pencegahan virus korona. Surat telegram itu berisi enam poin arahan untuk dilaksanakan di semua lingkungan Polri. Yang kita laksanakan pada pagi hari ini adalah arahan pertama beliau yang kemudian kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama pihak kesehatan jika ditemukan orang dengan gejala korona,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, selain menyiagakan thermal scanner, guna mengantisipasi Covid-19 jajarannya juga bakal menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan Mapolres. Agar penyemprotan berlangsung efektif, tindakan itu akan dilakukan pada waktu petang agar tidak mengganggu aktivitas anggota kepolisian.

Baca Juga :  Wujudkan Intregritas, Pemerintah KKR Teken APIP dan APH

Selama pandemi Covid-19 ini, Kapolres tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh anggota dan masyarakat Kubu Raya untuk rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Demi mencegah penyebaran virus korona, dirinya juga menganjurkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan untuk sementara waktu.

“Jika merasa kurang sehat, segera periksakan diri ke unit layanan kesehatan terdekat. Kurangi kontak fisik demi mengurangi risiko terpapar virus korona,” ajaknya. (Fai/Irdiansyah)

Comment