Bupati Rupinus Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMK Amaliyah Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus melakukan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Amaliyah Sekadau, Senin (16/3/2020). Sebelum meninjau pelaksanaan UNBK Bupati Rupinus didampingi Kepala SMK Amaliyah, Cecep terlebih dulu memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMK Amaliyah yang akan mengikuti UNBK terkait penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) yang sekarang menjadi isu nasional bahkan internasional. Tampak hadir pada kesempatan itu petugas Puskesmas Sekadau Hilir.

Di kesempatan itu Bupati Rupinus mengingatkan kepada siswa agar menjaga stamina selama pelaksanaan UNBK.

“Mudah-mudahan semua siswa siswi dapat lulus dengan hasil yang baik dan memuaskan,” harap Bupati.

Bupati berharap selama pelaksanaan UNBK yang bertepatan dengan bencana nasional virus corona, siswa dapat tetap belajar di rumah.

Baca Juga :  Terminal Lawang Kuari Jadi Tujuan Wisata Malam

“Jangan berkumpul jika tidak perlu, harus belajar di rumah, jangan keluyuran. Sekali lagi saya berharap kepada adik-adik yang melaksanakan UNBK supaya benar-benar berada di rumah, belajar dengan baik agar memperoleh hasil yang baik,” ingat Bupati.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat Sekadau untuk sementara waktu tak bepergian ke luar negeri. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona dan jika ada keluarga yang sekarang ini berada di luar negeri agar disampaikan jangan pulang terlebih dulu ke Indonesia.

“Karena kalau pun pulang ke Indonesia akan dikarantina selama 30 hari. Sebaiknya untuk sementara jangan dulu berpikir bepergian, sama-sama kita jaga, sama-sama kita antisipasi, kita harus waspada terhadap virus corona ini,” imbau Bupati.

Baca Juga :  Bupati Aron Buka Gebrakan Vaksin Covid-19 GAPKI Kalbar

Sementara Kepala SMK Amaliyah, Cecep mengatakan, UNBK SMK Amaliyah diikuti oleh 241 siswa.

“Sebetulnya 244 siswa siswi yang ikut UNBK tahun 2020 ini, 3 siswa lainnya sudah berhenti UNBK,” ujar Cecep.

Dijelaskannya pula, untuk pelaksanaan UNBK pihaknya memiliki total 40 unit komputer dengan 3 ruangan lab. Dia juga mengaku bahwa pelaksanaan UNBK di hari pertama tidak mengalami kendala yang berarti.

“Tidak ada kendala mengenai komputer maupun ruangan. Dalam satu hari kita bagi dalam 3 sesi. Sesi terakhir akan berakhir sekitar pukul 14.30,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Cecep menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sekadau atas kunjungan dan peninjauannya di SMK Amaliyah. (Mus)

Comment