Warga Marah Kapal Pesiar MV Columbus Diizinkan Sandar di Pelabuhan Tanjung Emas

KalbarOnline.com, SEMARANG – Mengizinkan Kapal Pesiar MV Columbus berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat banyak kritik.

“Saya dimarahi banyak masyarakat soal berlabuhnya Kapal Columbus,” kata Ganjar usai rapat terkait corona di kantornya, Sabtu (14/3) malam.

Ganjar mengatakan, berlabuhnya Kapal Columbus setelah para penumpang diperiksa secara ketat dan semua dinyatakan bersih.

Baca Juga :  Lomba Buat Es Lidah Buaya, Mas Menteri Sandiaga Uno Juara 1, Wako Edi Kamtono Juara 2

“Itu sudah kita lakukan dengan prosedur ketat sesuai dengan SOP mulai dari kerja KKP, bea cukai juga bicara, pelabuhan otoritasnya kita sampaikan sampai semua bersih,” papar Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Pesiar MV Columbus bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (14/3). Sebelum berlabuh, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) telah memeriksa para penumpang di atas perairan sejuah 2 mil lebih dari Pelabuhan Tanjung Emas.

Baca Juga :  Epidemi Virus Corona, Ini Kecurigaan Tiongkok terhadap AS

Tiba di dermaga, para penumpang harus melewati thermal scanner yang dipasang di lorong menuju pintu keluar.

Para wisatawan yang turun terbagi ke berbagai destinasi seperti keliling Semarang, Ambarawa, dan Candi Borobudur. Mereka dijadwalkan berkeliling di lokasi-lokasi itu dalam waktu sehari. (fin)

Comment