by

Sutarmidji: PDI Perjuangan Bisa Menang Pemilu Lebih Dari Tiga Kali

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyebut Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bisa memenangkan Pemilu lebih dari tiga kali. Pernyataan itu diutarakan Sutarmidji saat memberi sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sabtu (14/3/2020).

Pernyataan orang nomor wahid di Kalbar itu sangat beralasan. Dirinya berujar, PDI Perjuangan punya banyak keunggulan, seperti manajemen partai yang begitu baik, modern dan memiliki komitmen yang jelas terhadap NKRI.

“Iya (bisa menang Pemilu lebih dari tiga kali) karena manajemen partainya sangat baik. Contoh sederhananya kayak tadi, ya, kayak protokoler kepartaian. Saya ikuti dari awal pembukaan. Biasanya, organisasi lain panji-panjinya jalan duluan di depan. Tapi tadi kita lihat merah putih duluan, kemudian diikuti burung garuda, baru diikuti panji-panjinya. Ini menunjukkan bahwa filosofinya, menurut saya PDIP akan mengawal NKRI dengan lambang-lambang negaranya,” ujarnya di Kalimantan Ballroom Hotel Aston Pontianak.

Sebagai pembina partai politik di Kalbar, Midji turut menyebutkan keunggulan lainnya yang dimiliki PDI Perjuangan di antaranya disiplin partai yang benar-benar ditegakkan tanpa pandang bulu. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kader yang dijatuhi sanksi karena melanggar disiplin partai. Mulai dari peringatan lisan hingga yang paling parah, yakni pemecatan.

“Saya melihat partai politik yang mengadakan rakerda seperti ini menghadapi gawai-gawai politik itu menunjukkan partai itu sudah jadi partai modern dan bisa mengikuti perkembangan dan tahapan dengan baik. PDI P ini saya lihat sangat disiplin, bahkan tegas. Sanksinya itu bahkan sampai pemecatan sehingga kedisiplinan itu sudah mengakar di kader-kader PDI Perjuangan sendiri,” pungkasnya. (Fai)

Comment

News Feed